androidvodic.com

Kesal Jalan Rusak di Flyover Pesing Daan Mogot, Anggota DPRD DKI Kenneth 'Semprot' Kabid Bina Marga - News

News, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meninjau jalan berlobang di sejumlah jalan di daerah Jakarta Barat, salah satunya di Flyover Pesing Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (5 /2/2020).

Dalam peninjauan tersebut, pria yang kerap disapa Kent itu didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho.

Saat di Flyover Pesing Daan Mogot, Kent pun menyemprot Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Yudi Febriyadi, lantaran tidak pernah memonitor rusaknya jalan yang berada di flyover sepanjang 1,5 Kilometer itu.

"Itu Flyover sangat berbahaya sekali, selain kecil, banyak juga lubangnya hingga bisa menghambat lajunya kendaraan, rawan kecelakaan dan membuat macet parah. Ini menjadi perhatian saya betul," kata Kent dalam keterangannya.

Kent pun menambahkan, dirinya melakukan peninjauan jalan di Flyover Pesing Daan Mogot karena banyaknya laporan warga yang resah dengan banyaknya lubang di flyover yang dibangun sejak 2002 hingga 2004 itu.

"Tentunya hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan bagi pengendara. Belum lagi kemacetan hingga mengular sampai 7 kilometer," sambungnya.

Politisi PDI Perjuangan itu pun meminta dengan segera kepada Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, agar memperbaiki jalan-jalan yang rusak, khususnya yang berada di Flyover Pesing Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Saya meminta agar langsung dilakukan perbaikan, jangan mengulur-ulur waktu perbaikan, agar pengguna jalan raya pun nyaman berkendara," tegasnya.

Namun selain jalan rusak, Kent pun menghimbau kepada pengendara roda dua agar jangan melintas di Flyover Pesing Daan Mogot karena sangat berbahaya, lantaran luas jalan yang sangat sempit.

"Saya juga menghimbau kepada pengendara motor agar jangan melintas di Flyover Pesing Daan Mogot, karena sangat berbahaya, selain jalan sempit, angin di atas pun sangat kencang, jadi sangat berbahaya dan fatal jika terjadi kecelakaan," imbau Kent.

Kent pun sangat mengapresiasi langkah Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang akan memasang kamera tilang electronic traffic law enforcement (ETLE) portabel sementara, untuk menindak pengendara sepeda motor yang masih menerobos ke Flyover Pesing Daan Mogot.

"Saya patut apresiasi juga kepada pihak kepolisian, yang akan memasang kamera tilang elektronik, agar pengendara motor tidak melintas di Flyover Pesing Daan Mogot karena berbahaya," pungkasnya.

Perlu diketahui, kondisi ruas jalan di Flyover Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat dikeluhkan para pengendara motor yang melintas.

Sebab, ruas jalan di lokasi banyak dipenuhi lubang dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Di sepanjang jalan flyover ini terlihat puluhan titik lubang dengan diameter 20x25 meter baik dari arah Cengkareng menuju Grogol dan sebaliknya.

Pengendara motor pun harus ekstra hati-hati saat melintas di flyover ini.

Mengingat lubang jalan di flyover tersebut cukup banyak dan dalam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat