androidvodic.com

Anaiaya Kucing Pakai Sapu Lidi sampai Mati, Pria di Bekasi Terancam 3 Bulan Penjara - News

News, BEKASI - Seorang pria di Bekasi kedapatan memukul kucing hingga mati menggunakan sapu, detik-detik aksi sadis itu terekam CCTV dan tersebar di media sosial.

Video rekaman CCTV disebar di akun media sosial Facebook Ichanisaidina, pada 15 Februari 2020 lalu dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Dalam unggahan itu, kejadian terjadi di Perumahan Taman Narogong Indah, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Semoga yang mukul dibalas sama Allah, greget banget liatnya," tulis akun Facebook Ichanisaidina.

Dalam rekaman video tersebut, seorang pria awalnya berjalan mengahmpiri kucing yang sedang berada di teras rumah.

Tanpa pikir panjang, laki-laki yang terlihat mengenakan kaos dan celana panjang warna krem itu megambil sapu yang ada di sekitarnya dan memukul bagian kepala kucing nahas tersebut.

Akibat pukulan sapu itu, kucing nampak terjatuh dan lemas tidak berdaya. Pelaku pemukulan lalu pergi meninggal kucing tersebut begitu saja.

Aksi kekerasan terhadap kucing ini rupanya disoroti komunitas pecinta kucing dari Animal Defenders Indonesia. Doni Hendaru Tona selaku ketua mengatakan, sudah mendatangi lokasi tempat penganiayaan kucing nahas tersebut.

"Dari keterangan warga sekitar pelaku memang sudah sering melakukan penganiayaan terhadap kucing, bahakan ada bilang pernah diracun, tapi belum cukup bukti kalau itu," kata Doni saat dikonfirmasi, Selasa, (18/2/2020).

Baca: Selalu Pergi Bertiga, Raffi Ahmad & Nagita Slavina Akhirnya Pergi Honeymoon ke Jepang Berdua Saja

Doni menambahkan, kucing tersebut rupanya peliharaan seorang warga sekitar. Sang majikan menurut dia, takut untuk melaporkan aksi pengamiayaan hewan itu ke pihak berwajib.

"Kucing setelah dipukul itu mati, tapi pemiliknya enggak mau lapor, tapi kami akan melapor ke polisi soal kasus ini," tegas dia.

Dia berharap, melalui penegakan hukum, oknum penganiayaan terhadap hewan dapat berkuang dan memberikan efek jera.

"Semoga ada efek jera dan tidak ada lagi orang yang melakukan kekerasan atau penganiayaan terhadap hewan," terangnya.

Dilaporkan ke Polisi

Pelaku pemukul kucing hingga mati di Bekasi dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota usai video CCTV detik-detik aksi penganiayaan viral di media sosial.

Laporan dilayangkan Organisasi Pecinta Hewan Animal Defenders Indonesia pada, Selasa, (18/2/2020).

Ketua Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona, dia datang membawa tim kuasa hukum dan alat bukti rekaman CCTV serta sapu yang digunakan pelaku untuk memukul kucing.

"Kita akan Jelaskan duduk perkara seperti apa realitanya seperti apa dan bagaimana cara kami bisa memperkarakan ini dalam kondisi khusus ini dimana kami bukan sebagai pemilik kucing tersebut tapi bagaimana tetap menjalankan penegakan hukum," kata Doni.

Doni menjelaskan, sebagai organisasi yang konsen dalan penanganan satwa, kasus penganiayaan terhadap kucing ini tentu merupakan bentuk kekerasan yang bisa dipindanakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat