androidvodic.com

BREAKING NEWS: Gubernur Anies Ingatkan Warga DKI Bakal Terjadi Banjir Siang Ini, Katulampa Siaga - News

News, JAKARTA -  Sebagian wilayah Jakarta siang ini bakal banjir. Gubernur Anies mengingatkan, muka air lebih tinggi dibandingkan Minggu (8/2/2020).

Status Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, sejak dini hari tadi naik menjadi siaga 3 (waspada).

Tinggi muka air (TMA) di Bendung Kamis (20/2/2020) pukul 05:25 WIB di posisi 150 Cm (siaga 3) dan lebih tinggi dibandingkan dengan TMA pada Minggu (8/2/2020) lalu.  

Akun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini memperingatkan warga yang bakal terkena banjir sebagai dampak meningkatnya volume air di Kali Ciliwung.

"Sejak pukul 03.00 tadi muka air di Bendung Katulampa ketinggiannya meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 (Siaga 3/Waspada)," demikian informasi yang dibagikan di instastorie Anies Baswedan beberapa menit lalu.

"Ini lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang 130 cm."

Perjalanan air dari Bendung Katulampa sampai Pintu Air Manggarai sekitar 6-9 jam.

Artinya, air 'kiriman⁣' itu akan sampai di Jakarta (Pintu Air Manggarai) pukul 11:25-15:25 WB.

Peringatan dini (DEWS) ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk bersiaga akan kemungkinan terjadinya banjir telah disampaikan⁣

"Saat ini semua petugas kita bersiaga, teman-teman juga bisa ikut memantau ketinggian muka air lewat JakPantau di aplikasi JAKI. Dan bila membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga 112," demikian status di akun instagram Anies Baswedan.

Wilayah terkena banjir di Jakarta 

Sementara itu, informasi dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta menyebutkan, pukul 09:00 WIB, status Pintu Air Depok dan Pintu Air Pasar Ikan adalah siaga 2.

Status Pintu Air Pesanggrahan pukul 09:00 WIB siaga 3.

Bendung Katulampa dan Pintu Air Manggarai serta sejumlah pintu air lainnya masih dalam keadaan normal.

Wilayah yang akan terdampak banjir atau wilayah terkena banjir di Jakarta adalah:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat