androidvodic.com

8 Remaja Diduga Hendak Tawuran di Daerah Jelambar Diamankan Polisi - News

News, JAKARTA - Delapan remaja diamankan oleh Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Daan mogot, depan Monggo Mas Jakarta Barat, Sabtu (22/2/2020) dini hari.

Tim Pemburu Preman pimpinan Briptu Helmy mengamankan 8 remaja yang disinyalir terlibat dalam gangster yang kerap melakukan tawuran di sekitar Jelambar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan 8 remaja adalah operasi rutin anggota TPP.

"Penangkapan yang dilakukan terhadap terduga gangster merupakan operasi rutin anggota untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan jalanan seperti C3 (curas, curat dan curanmor) serta antisipasi tawuran pada malam hari," kata Arsya, Sabtu (22/2/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca: UPDATE Tregedi SMPN 1 Turi Sleman: 2 Belum Ditemukan, Kepsek Akui Tak Tahu hingga Ada Satu Tersangka

Baca: Respon Presiden Saat Gubernur Nova Minta Maaf karena Jokowi Kalah Telak di Aceh dalam Pilpres 2019

Baca: Korban Meninggal SMPN 1 Turi Sleman Semua Perempuan, Kepala SAR DIY: Kondisi Pakaian Berpengaruh

Terbukti, saat diamankan dan digeledah seluruh barang bawaan dan sepeda motornya, ditemukan empat senjata tajam jenis celurit dan satu besi runcing bergagang yang diduga akan digunakan saat tawuran.

"Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap 8 pemuda tersebut ternyata ditemukan beberapa senjata tajam," ucap Arsya.

Kini 8 remaja itu dibawa ke Mapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat guna dilakukan proses penyidikan.

"Pelaku berikut barang bukti kita amankan dan diserahkan ke Polsek Tanjung Duren guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Arsya. (Kompas.com/Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap 8 Remaja yang Diduga Hendak Tawuran di Daerah Jelambar"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat