androidvodic.com

Underpass Tol Cawang Terendam Banjir - News

News, JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitar Underpass Tol Cawang, Jakarta Timur untuk sementara dialihkan imbas banjir yang menggenangi lokasi tersebut akibat hujan deras di Jakarta sejak Sabtu (22/2/2020) malam.

Informasi mengenai pengalihan jalan itu berdasarkan unggahan dalam laman Twitter @TMCPoldaMetro. " Banjir 60-100 cm di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), sementara lalin dialihkan," demikian informasi dalam laman Twitter itu, Minggu (23/2/2020).

Untuk sementara waktu, kendaraan dari arah Halim yang akan menuju Tanjung Priok tak bisa melintas dan arus lalu lintas dialihkan.

Baca: Mawar de Jongh Akui Pernah Jadi Bucin Saat Jalani Hubungan Asmara

Baca: Pencarian Korban Susur Sungai Dilanjutkan, Tim akan Menyelam di 5 Palung

Pengendara disarankan untuk tak melintasi terowongan tersebut karena banjir yang merendam cukup dalam.

Petugas kepolisian telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan pengalihan arus lalu lintas.

Sebanyak 55 rukun warga (RW) di Jakarta terendam banjir pada Minggu (23/2/2020) pagi ini.

RW yang terendam banjir tersebar di 36 kelurahan di 23 kecamatan.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta M Insaf mengatakan, banjir disebabkan curah hujan tinggi, luapan Kali Ciliwung, luapan Kali Item, luapan Kali Sunter, dan luapan Kali Semongol.

Ketinggian air banjir di 55 RW yang terendam pun beragam, mulai dari 5 sentimeter sampai 120 sentimeter. Banjir dengan ketinggian 120 sentimeter terjadi di Kelurahan Mampang, Jakarta Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com #

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat