androidvodic.com

Cerita Petugas KKP Bandara Soekarno-Hatta Rela Kerja 24 Jam Perangi Virus Corona - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

News, TANGERANG  - Virus Corona yang sudah memasuki Indonesia membuat semua bekerja ekstra tanpa kenal lelah untuk mencegah virus tersebut lolos kembali.

Terutama petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bekerja tanpa lelah dan tanpa mengenal waktu untuk mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia.

Seperti yang terpantau di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, beberapa petugas KKP Bandara Soekarno-Hatta dan pelabuhan lainnya bertugas memeriksa satu persatu penumpang yang terbang dari luar negeri.

Mereka berdiri tanpa henti untuk memeriksa suhu badan penumpang dan awak kabin menggunakan thermo gun yang selalu diawali dengan sapa dan senyum.

Ekstremnya lagi, untuk mencegah virus Corona masuk ke Indonesia, petugas KKP rela kerja 24 jam tanpa lelah untuk memeriksa penumpang.

Seperti yang dilakukan Abi Yoso, petugas KKP Banten itu rela menjadi tenaga bantuan KKP Bandara Soekarno-Hatta untuk memerangi Virus Corona.

Hingga bekerja selama 24 jam di gerbang utama Indonesia itu.

"Kalau masuk gini kerjanya 24 jam. Masuk dari jam delapan pagi nanti pulang lagi jam delapan pagi lagi," kata Abi yang rumahnya di Serang, Banten, Rabu (4/3/2020).

Kata dia, untuk meminimalisir lolosnya pasien yang membawa Virus Corona, KKP Banten pun dikirimkan untuk membantu KKP Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman selanjutnya >>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat