androidvodic.com

Relawan, Yayasan hingga Partai Politik Bantu Masyarakat Basmi Virus Covid-19 di Depok - News

News, DEPOK - Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin meluas, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di berbagai tempat.

Berbagai organisasi ikut turun membantu masyarakat untuk mencegah agar virus yang belum ada obat maupun antivirusnya tersebut tidak semakin menyebar.

Mulai dari relawan, yayasan hingga partai politik terjun membantu penyemprotan disinfektan ke masyarakat.

Di Depok terdapat relawan 'Temannya Sisun' yang kini terus memerangi virus Corona

Bermodalkan semangat, Siti Sundari (Sisun), gadis berusia 23 tahun itu menggandeng rekan-rekannya sesama relawan di Depok untuk menyemprot disinfektan secara gratis ke fasilitas publik di masyarakat.

Seperti masjid, musala, gereja, klinik, panti dan fasilitas publik lainnya.

Tim dari Baitul Maal Hidayatullah membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020).
Tim dari Baitul Maal Hidayatullah membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020). (News/Yulis Sulistyawan)

Serta membantu menyemprot ke perumahan atau kampung di sekitaran Depok tanpa mematok biaya.

"Penyemprotan ini gak dipungut biaya karena intinya ini kegiatan sosial. Tapi alhamdulillah banyak warga yang bantu logistik dan lain-lainnya," ujarnya.

Hari Rabu (1/4/2020), tim dari Yayasan Baitul Mall Hidayatullah (BMH) kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke warga Komplek Perumahan Pondok Sukmajaya, Depok.

Sebanyak delapan orang berpakaian stelan baju anti virus, masker antigas, kaca pelindung mata, helm dan tak lupa sarung tangan dan sepatu boot, mereka berkeliling dari rumah ke rumah.

Baca: LINK NONTON Drama Korea Lawas untuk Temani Kamu #diRumahAja, Secret Garden hingga Masters Sun

Baca: Penuturan Keluarga Pasien Positif Corona yang Sembuh, Penyakit Ini Seperti Cacar

Cairan disinfektan mereka semprotkan dari mesin yang digendong di pundaknya di RW 03 Perumahan Pondok Sukmajaya. 

Sementara itu, di hari yang sama, sebanyak tiga orang berpakaian antiair berwarna biru berlogo Partai Demokrat, melakukan penyemprotan di Komplek Perumahan Griya Lembah Depok.

Mereka ini adalah relawan yang tergabung di Partai Demokrat Depok, secara sukarela melakukan penyemprotan di rumah warga serta Masjid Raudlatul Mukminin yang berada di komplek tersebut.

Relawan dan kader Partai Demokrat membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020).
Relawan dan kader Partai Demokrat membantu menyemprot disinfektan di perumahan atau kampung di sekitaran Depok, Rabu (1/4/2020). (News/Yulis Sulistyawan)

Anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti ikut turut bersama tim mengawasi jalannya penyemprotan ke komplek Griya Lembah Depok.

Pengurus RW 24 Griya Lembah Depok pun mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat dan relawannya yang telah bersedia menyemprot secara gratis ke komplek mereka.

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga Allah SWT memberikan kemudahan aksi mulia bagi Partai Demokrat dan segenap sukarelawannya," jelas Ketua RW Ade Effendi dalam surat tertulisnya. (Yulis)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat