androidvodic.com

Gelar Jumatan, Masjid Sunda Kelapa Imbau Lansia dan Anak-anak Salat di Rumah - News

News, JAKARTA - Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, bakal menggelar salat Jumat pada hari ini, Jumat (5/6/2020).

Pelaksanaan salat Jumat dilakukan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pembukaan rumah ibadah di kawasan zona hijau.

Pada pelaksanaan salat Jumat kali ini, pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa mengimbau agar anak-anak dan lansia beribadah di rumah.

"Usia lansia dan anak-anak dianjurkan salat di rumah saja," ujar Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Ismed Hasan Putro kepada News.

Masjid Agung Sunda Kelapa menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti kaidah physical distancing.

Para jemaah diminta memakai masker dan membawa perlengkapan salatnya masing-masing.

"Wajib memakai masker bagi jemaah. Selain itu wajib membawa sajadah salat sendiri," tutur Ismed.

Salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa bakal diimami oleh Syekh Essam Al-Mizgagi, dari Yaman. Sementara khutbah akan diberikan oleh Dr. Ali Hasan Bahar.

Seperti diketahui, Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mempersilakan umat Islam di Jakarta untuk menjalankan salat Jumat mulai besok.

Munahar memperbolehkan masjid hingga musala di Jakarta untuk menggelar salat Jumat.

"MUI DKI Jakarta mulai besok hari Jumat, sudah memperbolehkan masjid-masjid dan mushola-mushola di DKI Jakarta untuk dibukan dan melaksanakan shalat Jumat," ujar Munahar di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Meski begitu, Munahar tidak merekomendasikan pelaksanaan salat Jumat di 62 RW yang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat