androidvodic.com

Gubernur Anies Salurkan Bansos untuk Umat Prasejahtera Katolik di Jakarta Utara - News

Laporan wartawan News, Mafani Fidesya Hutauruk

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serahkan bantuan sosial (bansos) berupa beras, kepada umat prasejahtera Katolik di Tanjung Priok dan Cilincing, Jakarta Utara.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Vox Point Indonesia dan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta (PSE-KAJ), Senin (8/6/2020).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Menurut Handojo bantuan tersebut akan diteruskan oleh pihaknya dan Komisi PSE KAJ kepada umat prasejahtera di 2 paroki.

Baca: Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto, Anies, hingga Sandiaga Uno Turun, Ganjar Pranowo Meningkat

"Kami hari ini datang menemui gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan untuk serah terima bansos secara simbolis. Selanjutnya kami akan memberikan bansos tersebut kepasa umat prasejahtera di paroki Tanjung Priok dan paroki Cilincing," kata Handojo.

Adapun bansos tersebut dalam bentuk 25 kg beras untuk setiap penerima dengan total 899 orang.

Bansos yang akan diberikan di paroki Tanjung Priok sejumlah 458 orang dan paroki Cilincing sejumlah 441 orang.

Baca: Survei Elektabilitas, Prabowo dan Anies Baswedan Melorot, Ganjar Pranowo Mencuat Naik

Handojo menerangkan penyerahan bansos tersebut untuk meringankan beban warga yang merasa terbebani oleh covid 19 ini.

Warga prasejahtera, kata dia, sangat membutuhkan uluran bantuan karena PSBB ini membuat pendapat mereka menurun.

"Kami mendapat sejumlah laporan diantaranya banyak warga yang berhenti bekerja, tidak berjualan lagi bahkan ada yang di PHK. Pendapatan merekapun menurun sekali syukur-syukur kalau ada," kata Handojo.

Handojo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas responnya yang sangat cepat. Menurut perhitungannya hanya dalam waktu satu Minggu pemerintah provinsi DKI Jakarta merespon permintaan Vox Point Indonesia.

“Saya sangat terharu dan mengucapkan terimah kasih kepada Pak Gubernur Anies Baswedan yang secara maraton kurang lebih satu minggu. Ini menandakan kecepatan respon dari bapak gubernur,” kata dia.

Penyaluran bansos ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap kehidupan umat beragama, yang tak terpisahkan dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat