androidvodic.com

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Kawasan Monas Kini Dilengkapi Fasilitas Sanitasi Buat Publik - News

Laporan Reporter Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun ini diperingati dalam situasi pandemi covid-19. Namun hal itu tidak mempengaruhi kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Di momen ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah tempat bersejarah yang menggambarkan perjalanan kemerdekaan RI banyak dikunjungi warga sebagai destinasi wisata sejarah. Salah satunya adalah kawasan Monumen Nasional (Monas) yang berlokasi tidak jauh dari Istana Kepresidenan.

Terkait dengan kondisi pandemi saat ini, untuk memyabut pengunjung, kawsan Monas turut dibenahi dan dilengkapi dengan berbagai sanitary untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Di antaranya dengan pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk mendukung implementasi protokol kesehatan. 

Fasilitas cuci tangan di kawasan Monas.
Fasilitas cuci tangan di kawasan Monas.

Proses pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara mencuci tangan di monumen bersejarah ini melibatkan partispasi swasta, yakni Onda Sanitary dan direalisasikan sejak Maret 2020 lalu.

Baca: HUT Kemerdekaan di Tengah Pandemi Corona, Perajin Piala di Kudus Gigit Jari

Hansel F. Setiabudi, Public Relations Onda Sanitary dan Plumbing mengatakan, kegiatan pemasangan keran air, kotak sabun cair hingga edukasi mencuci tangan dilakukan sebagai upaya perusahaannya dapat berkontribusi dalam memelihara Monas sebagai simbol semangat perjuangan bangsa. 

Baca: Meriahkan HUT Kemerdekaan, Pertamina Gelar Kompetisi bagi Jurnalis Foto

“Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu," ujar Hansel.

"Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju. Dan kami ingin berkontribusi dengan turut membenahi Monas guna mendukung gerakan hidup bersih dan sehat Indonesia,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat