androidvodic.com

PNJ Optimalkan Layanan Publik dan Kesehatan Masyarakat demi Minimalisir Dampak Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Program Studi S1 Administrasi Bisnis Terapan, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan pelatihan optimalisasi layanan publik dan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (26/8/2020).

Ketua panitia kegiatan Dr. Nidia Sofa mengatakan, kegiatan pengabdian juga dilakukan PNJ di sejumlah desa lain dalam bentuk berbeda dengan melibatkan mahasiswa dari jurusan-jurusan lain seperti Teknik Mesin, Sipil, dan Teknik Elektro demi meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid 19.

Kegiatan ini berfokus pada pemberian layanan publik dan kesehatan masyarakat dengan melibatkan langsung masyarakat lokal mulai dari staf kelurahan, anggota Karang Taruna dan Posyandu dan diisi dengan penyampaian materi terkait komunikasi dan pelayanan prima di era pandemi serta aktivitas sehari-hari yang memenuhi standar pola hidup bersih dan sehat.

Baca: PNJ Gelar Seminar Nasional Online Riset Terapan Bisnis, MICE, dan Pariwisata

"Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mendekatkan antara dunia kampus dan masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak dari wabah Covid 19," ungkap Dr Nadia Sofa dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Minggu (30/8/2020). 

Lurah Curug, Juanda SH menyatakan, pihaknya berterimakasih dan berharap agar sinergi kampus dan masyarakat khususnya dalam bidang layanan publik dapat terus dilanjutkan dengan baik pada masa  datang.

Kegiatan yang seluruhnya dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan alat pendukung kegiatan layanan administrasi kelurahan dan sejumlah sembako oleh pihak kampus PNJ dan diserahkan langsung oleh Ketua Jurusan Administrasi Niaga UNJ, Titik Purwinarti, S.Sos., M.Pd.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat