androidvodic.com

Positif Terpapar Covid-19, Anies Tetap Pimpin Roda Pemerintahan Ibu Kota, Kendalikan Secara Virtual - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 berdasarkan tes usap yang dilakukan pada Senin (30/11/2020) dan hasilnya baru keluar pada Selasa (1/12) pagi.

Meski dinyatakan positif, Anies akan tetap menjalankan roda pemerintah bersama wakilnya Ahmad Riza Patria yang juga sudah lebih dulu dinyatakan positif Corona.

Keduanya akan tetap bekerja lewat pertemuan dan rapat virtual

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," ungkap Anies dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: BREAKING NEWS: Anies Baswedan Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya

Baca juga: Gubernur dan Wagub Jakarta Positif Covid-19, Anies: Tak Ada Gangguan dalam Proses Pemerintahan

Anies menyatakan saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Ia akan melakukan isolasi mandiri secara terpisah dengan rumah yang ditinggali keluarganya.

Ruang kantor Gubernur DKI akan ditutup seperti halnya unit kantor Wakil Gubernur di Blok B yang lebih dulu ditutup.

Sementara gedung utama Balai Kota yang lokasinya berbeda dengan ruang kantor Anies dan Riza akan tetap beroperasi sesuai protokol kesehatan.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," pungkas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat