androidvodic.com

Ular Sanca Bersarang di Plafon WC SDN Margajaya 1 Bekasi - News

News, BEKASI - Seekor ular sanca berukuran kurang lebih lima meter berhasil dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

Sebelumnya hewan melata ini bersarang di atas plafon water closet (WC) SDN Margajaya 1 Bekasi, Rabu (6/1/2021).

Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi Damkar Kota Bekasi Heri Kurnianto mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi dengan menerjunkan tim unit rescue ke lokasi dibantu komunitas pecinta reptil.

"Kami mendapat laporan bahwa ada ular di atap WC SDN Margajaya 1, tim bersama komunitas pecinta reptil langsung terjun ke lokasi," kata Heri saat dikonfirmasi.

Baca juga: Geger, Ular Sanca 3 Meter Masuk Rumah Warga di Sunter, Sempat Merayap ke Rak Piring

Pihaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk melalukan evakuasi, ular berukuran kurang lebih lima meter itu terlihat bersarang di loteng atau plafon bangunan sekolah.

"Posisi ularnya sudah terlihat dan ular itu tidak terlalu ganas, bisa segera ditangani, letak plafon kamar mandi ini menjadi spot untuk ular beranak, sehingga kita sering mendapatkan laporan tentang adanya ular," ungkapnya.

Dia menceritakan, laporan keberadaan ular yang bersarang di atap plafon WC sekolah ini bermula saat guru setempat tengah melakukan perbaikan instalasi kabel listrik.

Baca juga: Geger Anak dan Induk Ular Kobra Ditemukan di Bawah Lantai Rumah Warga di Karanganyar

Pada saat mengurutkan kabel yang ada di atap plafon, guru SDN Margajaya 1 Bekasi dikagetkan dengan keberadaan ular berukuran besar tersebut.

"Guru SDN di lokasi kaget tiba-tiba ada ular besar bersarang di plafon, dari situ pihak sekolah langsung lapor ke kami," tuturnya.

Adapun kata Heri, ular sanca berukuran besar ini diduga berasal dari kali yang letaknya tidak jauh dari sekolah.

Ular selanjutnya dikirim ke komunitas pecinta reptil untuk dirawat sebelum dilepas ke habitat asli.

"Kebetulan ini juga dekat kali, kemudian pergantian musim sekarang ini yang membuat ular menjadi keluar untuk melakukan peranakan," tegasnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ular Sanca Sepanjang Lima Meter Bersarang di Atap Plafon WC SDN Margajaya 1 Bekasi, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat