androidvodic.com

Wagub DKI Apresiasi Komitmen Menparekraf Tambah Hotel Isolasi Mandiri di Ibu Kota - News

News, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) atas komitmen mengakomodasi penambahan hotel untuk tenaga kesehatan maupun isolasi mandiri pasien Corona.

Diketahui sejak pandemi tahun 2020, pemerintah pusat menyediakan Wisma Atlet Kemayoran dan 17 hotel sebagai tempat isolasi terkendali.

Rinciannya, 12 hotel untuk akomodasi tenaga kesehatan, 5 hotel lainnya sebagai tempat isolasi pasien tanpa gejala.

Semua pembiayaan untuk akomodasi itu ditanggung pemerintah pusat.

Baca juga: Covid-19 Tembus 1 Juta, Legislator PKS Soroti Longgarnya Kebijakan PPKM dan Transportasi Publik 

Ia berharap komitmen penyediaan fasilitas hotel dapat mengantisipasi pertambahan kasus Covid-19 di ibu kota. 

"Kami berterima kasih atas dukungan Pak Menteri dan Pemerintah Pusat. Semoga ke depan bisa ditambah kembali hotel sebagai tempat isolasi mandiri, karena ada peningkatan penyebaran Covid di Jakarta dan sekitarnya," kata Riza dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Sementara Menparekraf RI Sandiaga Uno menegaskan pemerintah pusat akan terus meningkatkan kolaborasi dan dukungan penambahan hotel isolasi.

Baca juga: Wagub DKI Sebut Pekan Depan TPU Rorotan Bisa Digunakan untuk Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 

Ia mengatakan pemerintah pusat akan memperluas dan memperbanyak jumlah bantuan kamar untuk tenaga kesehatan maupun pasien tanpa gejala.

Kata dia, sementara pengajuan tersebut ditampung oleh BNPB.

Sedangkan pihak Kemenparekraf dan Kemenkes akan menghitung proyeksi atas pengajuan itu, dengan menyelaraskan berdasarkan data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

"Pemerintah pusat akan melanjutkan, memperluas dan memperbanyak jumlah bantuan kamar untuk nakes, OTG isolasi mandiri dan juga karantina," ucap Sandiaga.

"Kemenparekraf akan terus meningkatkan jumlah bantuan penanganan Covid-19. Semoga dengan satu kolaborasi yang kolosal ini kita bisa atasi Covid-19," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat