androidvodic.com

Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Karena Corona, Satu Warga di Jakarta Timur Jadi Korban Banjir  - News

News, JAKARTA - Warga Kecamatan Makasar yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya ikut terdampak banjir luapan Kali Sunter setinggi dua meter, Jumat (19/02/2021).

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria membenarkan ada satu warga yang menjalani isolasi ikut terdampak banjir.

"Informasi dari Ketua RW 04 ada satu warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Sudah diungsikan di satu rumah berlantai dua," kata Muchtar di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Akses Jalan Terputus Karena Banjir, Hindari Jalan Bintara Raya Bekasi 

Warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak dievakuasi ke fasilitas kesehatan berdasar pertimbangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makasar.

Namun dia memastikan warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut tetap mendapat penanganan meski tidak dirujuk ke fasilitas kesehatan.

"Kondisinya tetap dipantau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 04. Jadi kebutuhan logistik dan lainnya tetap dipenuhi, tidak dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Baca juga: Kali Ciliwung Meluap, Kebon Pala Diterjang Kebanjiran, Warga Pilih Bertahan di Rumah

Muchtar menuturkan hingga pukul 10.00 WIB sudah 21 warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu dievakuasi jajarannya ke sejumlah posko pengungsian.

Jumlah tersebut belum termasuk warga RW 04 yang dievakuasi petugas gabungan lain dari Ditpolairud Polda Metro Jaya, Basarnas, dan petugas lainnya.

"Dari Damkar Jakarta Timur sendiri mengerahkan 5 perahu dengan 30 personel untuk melakukan evakuasi warga di RW 04. Sejauh ini belum ada hambatan saat evakuasi," tuturnya.

Baca juga: Sempat Dikunjungi Gubernur Anies, Kini Warga Cipinang Melayu Terendam Banjir Hingga 2 Meter 

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 10.58 WIB ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 04 masih berkisar dua meter.

Wilayah RW 04 merupakan permukiman yang diklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bebas banjir pada Selasa (9/2/2021) saat dia berkunjung.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta Timur Terdampak Banjir Setinggi Dua Meter, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat