androidvodic.com

Alami Kerugian Materiil Besar Akibat Banjir Cipinang Melayu, Rumiati: Tolong Pak Anies. . . - News

News, JAKARTA - Rumiati (58), ibu-ibu yang di-posting Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pamer Kelurahan Cipinang Melayu bebas banjir, kini meminta pertolongan. 

Rumiati meminta pertolongan setelah jadi korban banjir yang menerjang RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur, Sabtu kemarin.

Bencana bah setinggi 2-4 meter itu membuat Rumiati mengalami kerugian materiil yang cukup besar.

"Barang-barang abis, TV (lcd) baru beli juga abis. Kerugian materiil akibat banjir banyak, Buffett baru beli, macam-macam, tip, salon, itu abis tuh kebawa banjir," ucap Rumiati kepada News di kediamannya, Senin (22/2/2021).

Hingga malam ini ketinggian banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang sempat ditinjau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mencapai 70 sentimeter pada Jumat (19/2/2021).
Hingga malam ini ketinggian banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang sempat ditinjau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mencapai 70 sentimeter pada Jumat (19/2/2021). (Kolase Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan/Kompas Images/Roderick Adrian Mozes)

Setelah alami kerugian materiil akibat banjir, Rumiati meminta pertolongan kepada Anies Baswedan.

Baca juga: Rumiati, Ibu-ibu yang Di-posting Anies Saat Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir Kini Trauma

"Tolong deh, tolong saja. Saya minta tolong, umur kan gatau ya, minta bantuan saja yang penting, minta bantuan Pak Anies," sambung Rumiati.

Rumiati sudah tinggal di RW 04 Cipinang Melayu sejak tahun 2007. 

Dia tinggal di RW 04 Cipinang Melayu bersama seorang anak dan cucunya yang masih balita di sebuah kontrakan.

Rumiati, ibu-ibu yang ada di postingan Instagram Anies Baswedan saat pamer Cipinang Melayu bebas banjir
Rumiati, ibu-ibu yang ada di postingan Instagram Anies Baswedan saat pamer Cipinang Melayu bebas banjir (News, Lusius Genik)

"Mau minta bantuan sama Pak Anies. Kepinginnya tiap bulan rumah (kontrakan) dibayarin," tutur dia.

Selain itu Rumiati juga mengaku trauma atas insiden banjir Cipinang Melayu dan langsung pindah rumah ke lokasi yang lebih tinggi. 

"Saya saja langsung pindah ke sini, takut, trauma barang-barang habis (karena banjir). Jadi saya trauma, akhirnya pindah ke lokasi yang agak tinggi," ucap Rumiati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat