androidvodic.com

7 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir  - News

News, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengatakan banjir masih merendam beberapa titik di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan tercatat banjir berada di 30 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Hingga tadi malam, masih ada 73 titik banjir dengan ketinggian muka air 10-75 cm," ujar Henri saat dikonfirmasi Sabtu (27/2/2021). 

Baca juga: Cerita Warga Bawa Jenazah Kakek 69 Tahun dengan Perahu, Terobos Banjir yang 3 Hari Belum Surut

Adapun, wilayah yang masih terendam banjir yakni Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Karangbahagia, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya dan Tambun Utara.

Sementara itu, jumlah warga yang terdampak sebanyak 16.409 KK.

Mayoritas korban terdampak banjir telah pulang ke kediamannya, sedangkan yang lain masih bertahan di tempat pengungsian.

"Kami terus melakukan pendampingan kepada mereka, dengan menyalurkan bantuan di posko-posko pengungsian, dapur umum dan posko kesehatan," katanya.

Baca juga: BPBD Kabupaten Bekasi Terima Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Henri menambahkan, selain bencana banjir, angin kencang juga melanda dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, yakni di Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung, yang terjadi, Jumat (26/2/2021).

"Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga, tiang listrik dan menghalangi akses jalan," tuturnya.

Akibatnya, sebanyak 3 rumah di Desa Babelan Kota mengalami kerusakan dan 3 orang mengalami luka ringan.

Sedangkan angin kencang di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung menyebabkan kerusakan terhadap 10 rumah warga.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul BPBD Kabupaten Bekasi Menyebut Ada 73 Titik yang Masih Terendam Banjir, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat