androidvodic.com

Viral Video Oknum Berseragam Dishub Bekasi Tilang Mobil Pick Up, Belakangan Pelaku Disebut Gadungan - News

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

News, BEKASI - Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi diduga hendak menilang mobil pick up viral di media sosial, oknum pria tesebut dipastikan personel gadungan.

Dalam rekaman video yang beradar di akun instagram @bekasi.terkini, personel Dishub gadungan tengah menghentikan sebuah mobil pick-up berwarna hitam.

Dia dalam keterangan unggahan diduga hendak menilang pengemudi pick-up ketika melintas di Jalan Harapan Indah, Kota Bekasi, Minggu (4/4/2021) sore.

Terlihat pria berseragam Dishub itu tengah berbicara dengan perekam video, dia berusaha menjelaskan maksud dan tujuannya menghentikan mobil pick-up.

"Tapi plat-nya belum jadi," kata oknum pria berseragam Dishub.

Baca juga: Ika Nesti Syok, Adiknya Sehat Saat Berangkat Pamit Latihan Silat, Pulang Jadi Jenazah

"Surat apanya bang belom jadi?," tanya perekam video yang langsung ditempali oleh pria diduga pengemudi pick-up "surat jalannya,"

"Ini harus pake surat jalan?, ini apa ini," sahut perekam video ke arah pria berseragam Dishub Kota Bekasi.

Baca juga: Serka Edi Tewas Ditikam Orang Tak Dikenalnya di Depan Rumah, Diawali Insiden Cekcok Mulut

Namun ketika dicecar, pria berseragam Dishub Kota Bekasi itu malah berjalan ke arah sepeda motornya. Dia lantas kabur meninggalkan lokasi sambil terus diteriaki oleh perekam video.

"Woi..woi.. kabur woi..," suara perekam video yang berusaha mengejar pria berseragam Dishub Kota Bekasi.

Menanggapi video tersebut, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin mengatakan, pria dalam video itu merupakan personel gadungan.

"Jadi saya simpulkan itu gadungan, karena tidak ada anggota saya yang seperti itu, saya sudah kumpulkan semua petugas penindak," kata Ikhwanudin.

Dia memastikan, atribut yang digunakan pria dalam video itu berbeda dengan standar yang digunakan Dishub Kota Bekasi.

"Untuk yang asli pasti ada nama (personel) dan logi Dishub Kota Bekasi, saya peringatkan kepada anggota saya, gunakan atribut yang sesuai dengan peraturan, lengkap, nama dan logo tercantum," tegasnya.

Menurut Ikhwanudin, oknum pria berseragam Dishub gadungan itu bertindak sendiri. Selain itu, dia beraksi di daerah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bekasi.

"Saya sudah perintahkan, untuk dicari orang itu, supaya dia tidak berkeliaran dan bisa kita tindak tegas," ucapnya

Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Viral Oknun Petugas Tilang Mobil Pick-up, Kabid Dalops Dishub Bekasi: Saya Simpulkan Itu Gadungan

Penulis: Yusuf Bachtiar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat