androidvodic.com

Terakhir Pimpin Tangsel: Airin Disambangi Menantu Presiden Jokowi, Puisi dan Perpisahan Penuh Haru - News

News, TANGSEL - Selasa (20/4/2021) kemarin merupakan hari terakhir Airin Rachmi Diany menjabat sebagai Wali Kota Tangsel.

Di hari ini pula, Airin mendapat kunjungan dari Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Usai menerima Bobby, Airin dilepas penuh dari oleh para pegawai Pemkot Tangsel.

Bobby Nasution Bertemu Airin untuk Belajar Smartcity

Jauh-jauh terbang dari Medan ke Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Medan Bobby Nasution hanya dua jam kunjungan bertemu dengan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam dua jam, Bobby mengaku belajar tentang Smartcity dari orang nomor satu di Tangsel itu.

Setelah berguru dari Airin, Bobby mengaku jadi tahu bahwa digitalisasi berguna untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat.

"Maksud tujuannya, saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior, khusus hari ini belajar tentang Smartcity. Bagaimana penggunaan digitalisasi itu maknanya harus mempermudah, harus mempercepat segala urusan masyarakat," ujar Bobby.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (20/4/2021).
Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (20/4/2021). (TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

Bobby juga mengaku mendapat penjabaran tentang pembangunan sistem Smartcity secara sederhananya.

Sementara untuk hal teknis, Bobby masih akan mendalaminya sendiri.

"Dan hari ini saya belajar dari Bu Wali bagaimana penerapan, bagaimana dimulainya Smartcity itu dimulai dari mana, tahapan-tahapannya nanti secara teknis akan kami dalami lagi," ujar Bobby.

Airin menambahkan, Pemkot Tangsel siap bekerja sama dengan Pemkot Medan.

Ibu dua anak itu juga sudah meminta kepada Benyamin sebagai suksesornya agar terus membina hubungan dengan Bobby untuk saling bertukar bantuan dan kerja sama.

"Beberapa waktu lalu kan Medan sudah kerja sama, kita juga sama-sama di Apeksi, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, kami juga banyak belajar. Ada kemajuan di Kota Medan yang tentu akan dilakukan kerja sama antar daerah seperti daerah-daerah lain," ujar Airin.

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) seusai pertemuan di Kantor Pemkot Tangsel.
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kanan) seusai pertemuan di Kantor Pemkot Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat