androidvodic.com

75 Warga yang Hendak Balik ke Jakarta Dilarikan ke RSDC Wisma Atlet Karena Positif Covid-19 - News

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan tes Covid-19 terhadap masyarakat yang hendak balik ke Jakarta pasca periode mudik Idulfitri 1442 H.

Adapun hingga Senin (24/5/2021) kemarin, setidaknya ada 75 orang yang didapati positif Covid-19 dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, puluhan orang itu merupakan bagian dari 476 orang yang didapati positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab antigen oleh pihaknya.

"Ditemukan yang positif ada 476 orang, dengan rincian 254 orang isolasi mandiri, 75 orang dirujuk ke Wisma Atlet dan 46 orang ke rujukan lainnya," kata Yusri kepada awak media, dikutip Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Ramai Foto Rumah Mewah fee dari Pengembang untuk Anies, Gerindra Hingga DPRD DKI Berkomentar

Lanjut kata Yusri, tempat rujukan lainnya yang dimaksud itu yakni beberapa Hotel dan Rumah Sakit yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Baik itu di Hotel rujukan atau RS yang menjadi rujukan," ucapnya.

Hingga kemarin kata Yusri, setidaknya sudah ada 73.992 kendaraan yang diberhentikan dengan 18.958 pengendaranya dilakukan tes swab antigen secara random.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan kembali ke Jakarta pasca Idulfitri 1442 H untuk melakukan rapid tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Adapun hasil negatif tersebut harus ditunjukkan saat pihak kepolisian melakukan pemeriksaan dengan batas waktu melakukan tes rapid 1x24 jam.

Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan pos pemeriksaan arus balik Idul Fitri 1442 H di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 34, Minggu (16/5/2021)
Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan pos pemeriksaan arus balik Idul Fitri 1442 H di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 34, Minggu (16/5/2021) (News/ Rizki Sandi Saputra)

Hal itu dikatakan Kapolda Fadil saat dirinya meninjau pos pemeriksaan arus balik Idulfitri di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 34 B.

"Pada kesempatan ini saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan balik ke jakarta agar mempersiapkan diri dengan menyiapkan surat keterangan bebas Covid-19," kata Fadil kepada awak media, Minggu (16/5/2021).

Lanjut kata Fadil tes Covid-19 tersebut dapat dilakukan para masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta dengan beragam metode pengecekan.

"Baik dari hasil swab antigen maupun dari hasil PCR test," katanya menambahkan.

Kata mantan Kapolda Jawa Timur itu, jika pengendara sudah melakukan tes pemeriksaan Covid-19 di tempat keberangkatan maka akan diloloskan di beberapa pos pemeriksaan yang digelar pihak kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat