androidvodic.com

Nyaris Dikepung Warga, Maling Motor Berjaket Ojol di Cilodong Ancam Letuskan Tembakan - News

News, CILODONG – Maling motor berjaket ojek daring beraksi di Jalan Mandor Samin, Cilodong, Kota Depok.

Aksi tersebut diketahui warga yang langsung mengejarnya.

Alhasil pelaku meninggalkan motor curiannya beberapa meter dari lokasi kejadian.

Satu dari sejumlah warga yang mengejar pelaku, Iwan, mengatakan, usahanya tersebut berhenti ketika satu dari dua pelaku menodongkan senjata api ke arahnya.

“Iya mungkin dia (pelaku) terpojok karena depannya sudah ada orang mau gebuk, dia keluarin senjata,” ujar Iwan saat dijumpai wartawan, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Sambil Mabuk dan Acungkan Pedang, Dua Preman di Bekasi Minta THR ke Penjaga Toko

Iwan menuturkan, pelaku tak segan menembak warga yang menghalanginya kabur.

“Dia cuman bilang begitu mau digebuk, saya tembak kamu, saya tembak, gitu doang. Makanya yang mau gebuk jadi takut,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik motor yang gagal digasak pencuri, Badar, mengatakan, dirinya memang memarkirkan motornya tersebut di bagian belakang rumah.

“Jadi itu motor dua hari sudah saya taruh di belakang  (rumah) terus. Pas sebelum kejadian malamnya saya mau pindahin ke dalam tapi saya lupa bawa kunci jadi entar aja gak usah. Eh pas paginya jam 06.00 WIB ada kejadian itu motor saya sudah kena maling,” jelas Badar.

Badar mengatakan, aksi pelaku yang berjumlah dua orang ini terekam kamera CCTV.

Dari rekaman, kedua pelaku memiliki peran yang berbeda.

Satu pelaku bertugas mengambil kendaraan incarannya, sementara satu pelaku lagi menunggu di atas motor sambil memperhatikan kondisi sekitar.

“Pelaku dua orang naik motor matic. Yang nyetir pakai jaket ojol (ojek online), yang dibonceng itu yang ngambil motor saya,” ungkapnya.

Baca juga: Kejari Depok Panggil 7 Direktur Penyedia dan 3 Pegawai Honorer Terkait Dugaan Korupsi Sepatu PDL 

Saat aksinya diketahui, Badar mengatakan pelaku yang tengah mendorong langsung menjatuhkan motor tersebut hingga tersungkur ke aspal.

Keduanya pun sempat dikejar oleh tiga warga, namun berhasil lolos dan tancap gas melarikan diri.

“Kejadian kaya gini (maling motor) baru sekali ini sih disini. Mereka merusak kontak motor saya, pakai kunci T mungkin ya,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Maling Motor Berjaket Ojol Todongkan Senjata Api saat Dikepung Warga di Cilodong: Saya Tembak Kamu, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat