androidvodic.com

Anies Targetkan Tahun ini Jakarta Punya Jalur Sepeda Sepanjang 164 Kilometer - News

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI berencana menambah panjang jalur sepeda di ibu kota tahun ini.

Saat ini DKI sudah memiliki jalur sepeda sepanjang 63 kilometer.

Target penambahan tahun ini yakni sepanjang 101 kilometer lagi.

"Jalur sepeda total saat ini adalah 63 km lalu tambahan tahun ini ada 101 km," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Selain itu, Anies juga mewajibkan setiap pengelola gedung menyediakan tempat parkir khusus sepeda minimal 10 persen dari luas parkir yang tersedia.

Pemprov DKI kata Anies, juga menganjurkan gedung perkantoran menyiapkan tempat berbilas. Sehingga memudahkan para pekerja yang berangkat menggunakan sepeda.

Baca juga: Gowes 19 Kilometer Pakai Batik, Anies Bilang Tak Harus Pakai Baju dan Sepeda Khusus

"Kemudian gedung-gedung memiliki kewajiban untuk menyediakan tempat parkir sepeda minimal 10 persen dari tempat parkir yang tersedia khusus untuk sepeda. Dan kami juga menganjurkan untuk disiapkan tempat berbilas. Sehingga, memudahkan para pekerja yang memilih untuk bekerja  berangkat menggunakan sepeda itu, ada kenyamanan karena mereka tiba ada fasilitas parkir dan penunjang lainnya," ucap Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo masih belum bisa merinci lokasi mana saja yang akan dibuatkan jalur sepeda tahun ini. Pihaknya masih dalam tahap pengkajian mengenai rencana perpanjangan jalur tersebut.

"Pembahasan bersama secara stakeholder yang kemudian dipilih lintasan yang prinsipnya terintegrasi dengan jalur sepeda yang sudah ada," kata Syafrin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat