androidvodic.com

Lakukan Pelecehan Seksual di Musala Rawa Bunga, Pelaku Mengaku Sedang Pusing - News

News, JAKARTA - Pelaku pelecehan seksual dua jemaah perempuan Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (4/6/2021) menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Timur.

Belum diketahui pasti apa motif pelaku menempelkan alat kelaminnya dari belakang ke dua jemaah perempuan yang sedang menunaikan Salat Asar berjemaah sekira pukul 16.00 WIB.

Namun sebelum digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur pelaku yang merupakan seorang pria berusia sekitar 40 tahun itu sempat berdalih melakukan aksinya karena pusing.

"Pusing kepala, pusing," jawab pelaku saat ditanya alasan melakukan pelecehan seksual dari dalam mobil patroli Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Jemaah Perempuan Jadi Korban Pelecehan Seksual di Musala Rawa Bunga, Aksi Pelaku Terekam CCTV 

Pelaku pelecehan seksual terhadap jemaah perempuan di Musala Al-Amin, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (4/6/2021) kedapatan mengantongi jimat.
Pelaku pelecehan seksual terhadap jemaah perempuan di Musala Al-Amin, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (4/6/2021) kedapatan mengantongi jimat. (TribunJakarta/Bima Putra)

Meski memberi jawaban rancu, berdasar keterangan warga yang meringkus pelaku saat kejadian pria tersebut diduga tidak mengalami gangguan jiwa karena mampu menjawab pertanyaan secara jelas.

Pengurus Musala Al-Amin, Parman (52) menuturkan saat digeledah pelaku bahkan kedapatan mengantongi jimat bulu perindu yang konon berkhasiat memikat lawan jenis dalam saku celananya.

"Saya enggak sempat nanya banyak ke pelaku, tapi menurut saya pelaku enggak gangguan jiwa. Jawabannya jelas, pas saya tangkap dia bilang 'saya enggak ngapain-ngapain pak'. Dia juga sempat melawan," ujar Parman.

pelecehan seksual di musala rawa bunga 3
Pengurus Musala Al-Amin, Parman (52) saat memberi keterangan aksi pelecehan seksual yang menimpa jemaah perempuan di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

Terpisah Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan menuturkan pihaknya belum bisa memastikan motif dan apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Dia hanya menjelaskan bahwa pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyelidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta terkait perbuatannya.

"Lagi di-BAP (berita acara pemeriksaan)," tutur Indra.

Sebelumnya aksi pelecehan seksual menimpa jemaah perempuan Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga yang sedang menunaikan ibadah Salat Asar berjemaah di lantai dua.

Dari rekaman CCTV yang menyorot kejadian setelah berada di belakang korban pelaku menanggalkan celana jeansnya berganti mengenakan sarung lalu menempelkan alat kelaminnya.

Baca juga: ASN Jabar Positif Covid-19 Usai Kunker dari Jakarta, Wagub DKI: Hal Biasa di Masa Pandemi

Baca juga: Pelaku Pelecehan Jemaah Perempuan di Musala Rawa Bunga Kantongi Jimat Bulu Prindu 

Dua dari empat jemaah perempuan yang jadi korban sempat tidak menyadari aksi pelaku, beruntung satu di antara mereka menyadari lalu berteriak meminta tolong sehingga pelaku kabur.

Pelaku sempat diamankan di Pos Polisi Sektor Rawa Bening lalu digelandang ke Polsek Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan awal, kini pelaku sudah diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tempelkan Kelamin ke Jemaah Perempuan di Musala, Pelaku Berdalih karena Pusing, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat