androidvodic.com

Rusun Pasar Rumput Diproyeksikan Tampung 7.936 Pasien Corona Tanpa Gejala - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Rusun Pasar Rumput di Setiabudi, Jakarta Selatan sebagai tempat isolasi terkendali pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

Rusun Pasar Rumput diproyeksikan memiliki kapasitas 7.936 tempat tidur.

Ruang isolasi ini disiapkan guna mengantisipasi keterisian tempat tidur di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran dan RS Rujukan Covid-19 yang hampir penuh.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan 3 tower Rusun Pasar Rumput memiliki total 1.984 kamar.

Direncanakan setiap kamar akan ditempatkan 4 tempat tidur. Sehingga total kapasitas tampung 7.936 tempat tidur/pasien.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Jumlah Pengguna KRL Turun 15 Persen di Akhir Pekan

"Kapasitas yang ada di sini jumlahnya jumlah kamar dari tower 1, 2 dan 3 itu totalnya ada 1.984 kamar, direncanakan diisi dengan 4 tempat tidur, itu totalnya berarti kurang lebih 7.936 tempat tidur yang akan dipersiapkan," terang Riza kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Riza menyebut fasilitas kesehatan dan sarana pendukung seperti kasur tempat tidur, AC dan kipas angin disediakan oleh Kementerian PUPR. Pemasangan AC, tempat tidur dan perangkat lainnya akan dilakukan bertahap.

Diketahui selain Rusun Pasar Rumput, Pemprov DKI juga menyulap Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

"Prinsipnya kami DKI Jakarta bersama Pemerintah Pusat dan Satgas Pusat terus berupaya menyiapkan berbagai fasilitas dan dukungan sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat