androidvodic.com

Kehadiran Ular Piton Besar Bergelantungan di Plafon Bikin Kaget Pemilik Rumah - News

NewsM, TANGSEL - Seekor Ular Piton berukuran 3 meter memasuki rumah warga di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Darussalam dari Danru Rescue Tim Alpha Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Tangerang Selatan (Tangsel), menceritakan kronologis masuknya ular ke rumah warga.

"Ular piton masuk, ularnya berukuran 3 meter, ditemukan di atas plafon warga tersebut," ungkap Darus Salam di Ciputat, Tangsel, Jumat (2/7/2021).

Pagi ini, pemilik rumah melihat ular sudah terlihat di atas pelafon, karena panik ia meminta bantuan warga dan menelpon petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Jam 9 masuk laporan ada ular Piton masuk rumah, ular ada di dalam rumah tepatnya di atas pelapon," ujarnya.

 Evakuasi ular piton di Ciputat
Evakuasi ular piton di Ciputat. 

Setelah mendapat laporan, petugas langsung bergegas dan sampai pukul 10.00 WIB.

Petugas dengan sigap langsung mengevakuasi ular, yang masuk ke dalam rumah warga tersebut.

"Jadi cara evakuasinya tadi langsung saja, berhubung ularnya sudah terlihat di pelapon, kita langsung jatohin lalu di tangkep dan kita hendling dan di pegang," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, tugas Damkar bukan sekadar memadamkan Api, tapi petugas juga bisa melakukan evakuakasi dan pertolongan.

Baca juga: Terdengar Suara Misterius dari Plafon saat Tengah Malam, Warga di Tangsel Temukan Ular Piton 4 Meter

Temuan ular piton di Pamulang

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima ular piton sepanjang 3 meter yang berkeliaran di pemukiman warga.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Uci mengatakan, hewan melata sepanjang 3 meter itu ditemukan di kediaman calon Wali Kota Tangsel pada Pilkada tahun 2015, Arsid.

"Iya Pak Arsid di Pondok Benda, Pamulang 2, Kota Tangsel," kata Uci saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Kamis (10/12/2020).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat