androidvodic.com

Perjuangan Bupati Bekasi Melawan Covid-19, Sempat Tak Dapat ICU Hingga Wafat Saat Jalani Perawatan - News

News, BEKASI - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia setelah terpapar virus corona atau Covid-19, Minggu (11/7/2021) malam.

Kabar dika tersebut pun dibenarkan Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan saat dikonfirmasi, Minggu (11/7/2021).

Ramdan menjelaskan penyebabt Bupati Bekasi meninggal setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Bekasi yang biasa disapa Bang Eka meninggal pukul 21.30 WIB saat sedang perawatan di Rumah Siloam Kelapa Dua Tangerang.

"Iya karena sakit Covid-19," ucap Ramdan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah juga membenarkan atas kabar meninggalnya Bupati Bekasi.

"Iya betul, kami berdua semua warga Kabupaten Bekasi berduka," singkatnya.

Sempat tak dapat ICU

Sebelum meninggal dunia, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sempat kesulitan mendapatkan ruang perawatan di rumah sakit di Bekasi.

Hingga akhirnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja terpaksa dirawat di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, sejak Minggu (4/7/2021) pagi.

Sebelumnya Eka Supria Atmaja positif Covid-19 itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainarti dalam keterangan pers, Senin (5/6/2021).

Sri Enny mengatakan bahwa berdasarkan hasil Swab PCR, Kamis (1/7/2021), Eka Supria Atmaja dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Sempat Tak Kebagian Ruang ICU Hingga Dibawa ke Siloam, Berikut Profil Bupati Bekasi Eka Supria

Bupati Bekasi positif Covid-19 pun mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, sejak Minggu (4/7/2021) pagi.

"Saat ini Bapak Bupati dalam kondisi cukup stabil, kondisi jantung dan tekanan darah normal, namun karena beliau ada komorbid jadi harus dilakukan perawatan di Ruang ICU," ujarnya saat itu.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, Bupati Bekasi kala itu ini masih dirawat di ruang ICU.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Bekasi Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

"Masih dirawat di ICU," ujar Alamsyah saat di konfirmasi Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Untuk diketahui, Eka memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid dan sempat mengalami penurunan saturasi oksigen.

Eka dirawat di Rumah Sakit Siloam Tangerang lantaran tidak mendapatkan ruang ICU di rumah sakit Kabupaten Bekasi kala itu.
"Iya (tidak dapat ICU di Kabupaten Bekasi)," ujar Alamsyah.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Kisah Bupati Bekasi Sebelum Meninggal, Sempat Tak Dapat ICU di Wilayahnya Lalu Dirawat di Tangerang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat