androidvodic.com

Tegal Alur akan Disiapkan untuk Krematorium Jenazah Covid-19 Secara Gratis - News

Laporan Wartawan News, Ferryal Immanuel

News, JAKARTA - Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang masih meningkat di DKI Jakarta, Pemrov DKI Jakarta sedang mempersiapkan krematorium khusus untuk jenazah Covid-19.

"Saya sudah berkoordinasi dan konfirmasi dengan Pemprov DKI Jakarta bahwa Tegal Alur akan disiapkan untuk krematorium jenazah Covid-19 secara gratis," ujar August Hamonangan, selaku anggota DRPD DKI Fraksi PSI kepada News, Jumat (23/7/2021) sore.

"Setelah saya konfirmasi kepada Pemprov DKI Jakarta, rencananya akan dibuat di Tegal Alur dengan kriteria yang harus diikuti oleh para keluarga jenazah," ucapnya kepada News.

Baca juga: Krematorium Cilincing Sudah Melakukan Kremasi Sebanyak 60 Jenazah

August sangat berharap di tengah pandemi Covid-19 yang sedang meningkat di DKI Jakarta tidak menyebabkan terjadinya penumpukan jenazah Covid-19 di rumah sakit atau rumah duka.

"Sebenarnya anggaran dana mengenai penyediaan krematorium khusus Covid-19 sudah ada. Tinggal tunggu waktunya saja," ucap August.

Ia sangat berharap Pemprov DKI Jakarta segera membangun dan menyediakan Krematorium untuk proses kremasi khusus Covid-19.

Selain itu, dengan adanya kendala mengenai keluarga jenazah Covid-19 untuk mendapatkan surat kremasi.

August berharap agar peraturan tersebut segera direvisi.

"Dengan adanya kendala tersebut, saya juga berharap Pemprov DKI Jakarta segera melakukan revisi mengenai surat kremasi untuk jenazah Cocid-19," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa seharusnya surat kematian dari rumah sakit sudah tidak perlu mendapatkan surat kremasi yang dapat membuat keluarga terkendala dengan adanya hal tersebut.

"Saya berharap dengan adanya penyediaan krematorium di Tegal Alur dan membantu keluarga yang sulit mendapatkan surat kremasi dari pihak Kecamatan dan Kelurahan. Keluarga dapat membantu pemerintah dalam proses penurunan kasus Covid-19 di DKI Jakarta," tutup August.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat