androidvodic.com

Ini Sejumlah Hadiah dari Anies untuk Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Greysia-Apriyani - News

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi penghargaan kepada ganda putri bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Anies menamai Gedung Olahraga di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan nama Sasana Emas Greysia - Apriyani.

Ia menyebut hal ini dilakukan untuk memberikan penghargaan bagi Greysia dan Apriyani, sekaligus agar menginspirasi bibit muda mengikuti jejak atlet putri bulu tangkis beprestasi di kancah dunia.

"Kita berdiri di sebuah Sasana (Emas Greysia-Apriyani) tempat penempaan atlet-atlet di DKI Jakarta. Kami bersyukur sekali bahwa tempat ini terus menjadi wahana pembinaan, agar anak-anak berprestasi di usia belia," kata Anies di lokasi, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Bangga, Anies Abadikan Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Gedung Multisport PPOP Ragunan 

Selain mengabadikan nama keduanya, Anies dan Pemprov DKI juga memberikan apresiasi kepada Greysia dan Apriyani berupa uang tunai Rp 800 juta, serta pelatih kepala Eng Hian, serta asisten Ari Subarkah dan Chafidz Yusuf masing-masing Rp 50 juta.

Mereka juga mendapat kartu member dari PT Impian Jaya Ancol yang berlaku seumur hidup.

Greysia dan Apriyani juga mendapat satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 miliar dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya.

Sementara Eng Hian mendapat uang tunai tambahan Rp 200 juta.

"Hari ini ada ratusan anak yang belajar di sini, kami berharap ke depan makin banyak lagi yang mengikuti jejak mereka dari PPOP," terang Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat