androidvodic.com

Pemprov DKI Dirikan Sentra Vaksinasi Bagi Warga di SMKN 16 Jakarta - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Koordinator Nasional Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Kornas LAPMI), mendirikan sentra vaksinasi di SMKN 16 Jakarta, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua I BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, Saat Suharto mengatakan pendirian sentra vaksinasi dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Pegangsaan.

Mengingat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri menargetkan 11 juta warga tervaksin pada akhir Agustus 2021.

"Terima kasih kepada peserta yang telah bersedia mengikuti vaksinasi di SMKN 16 Jakarta," kata Suharto dalam keterangannya, Sabtu (28/8/2021).

Suharto turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kelompok masyarakat yang mau berkolaborasi menbantu menyukseskan vaksinasi di ibu kota.

"Terima kasih kepada LAPMI PB HMI yang telah membantu untuk mempercepat vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: DPP PIKI Gelar Webinar Pemulihan Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Indonesia Timur

Sementara itu, Direktur Bisnis Transjakarta, Achmad Izzul Waro menyatakan pihaknya akan terus menyokong pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah ibu kota.

Pendirian sentra vaksinasi di Pegangsaan diharapkan dapat membantu mengebut peningkatan angka masyarakat yang tervaksin di Jakarta.

"Transjakarta siap untuk berkolaborasi sama lembaga-lembaga yang membatu pemerintah dalam mempercepat vaksisnasi," terang Achmad.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di India Kembali Melonjak ke Level Tertinggi

Sekretaris Kornas LAPMI Abidin Tatroman mengapresiasi bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi di ibu kota.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada LAPMI sehingga kegiatan ini berjalan sukses," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat