androidvodic.com

Polisi Kini Buru Pemasok Utama Sabu ke Komika Coki Setelah Amankan Kurir dan Bandarnya - News

Laporan Wartawan News Fandi Permana

News, JAKARTA - Polisi kini terus melakukan pendalaman kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan komika Coki Pardede menyusul pengakuan Coki menggunakan sabu lewat dubur.

Terbaru, polisi menangkap pria berinisial RA yang berperan sebagai penjual sabu untuk Coki di Cimone, Kota Tangerang, Jumat (3/8/2021) malam.

Rupanya, penangkapan RA merupakan pengembangan dari ditangkapnya seorang kurir wanita berinisial W yang mengantar sabu ke Coki Pardede yang turut diamankan pada Rabu (1/9/2021 di Apartemen Gateway di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan.

Atas penangkapan jaringan itu, polisi kini sedang mendalami apakah ada pemasok sabu tingkat atas di atas RA dalam kasus narkoba yang menjerat komika Majelis Lucu Indonesia ini.

Baca juga: Polisi: Ada Indikasi Kurir Coki Pardede Beri Narkoba ke Publik Figur Lain

"Kami masih kembangkan dan dalami terus siapa lagi pemasok di atasnya. Yang kita amankan baru satu tingkatan, RA sebagai pemasoknya dan W itu kurir yang mengantar sabu ke Coki."

Baca juga: Terungkap Alasan Coki Pardede Konsumsi Sabu dengan Cara Tak Lazim

"Kami dalami apakah masih ada pemasok yang lebih tinggi lagi di atasnya, karena biasanya berantai," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Polisi Amankan Bandar yang Pasok Sabu ke Coki Pardede

Yusri mengatakan pihaknya akan terus memburu jaringan narkoba ini. Meski pandemi Covid-19 masih melanda, bukan alasan untuk polisi berhenti mencari jaringan narkoba terlebih yang melibatkan publik figur.

"Kami tidak akan pernah segan-segan untuk memberantas jaringan narkoba meski di masa pandemi Covid-19."

"Tim tim kami, termasuk Narkoba Polres Tangerang Kota ini akan terus mengejar jaringan ini karena ini komitmen bersama. Kapolda Metro sudah sampaikan bahwa kami perang dengan narkoba karena ini merusak generasi muda kita," tegasnya.

Yusri berkomitmen, kasus Coki ini akan membuat kepolisian lebih gencar mengusut jaringan narkoba, terutama di kalangan artis.

Barang bukti Komika Reza Pardede atau yang akrab dikenal dengan Coki Pardede ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.
Barang bukti Komika Reza Pardede atau yang akrab dikenal dengan Coki Pardede ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. (Ist)

Status dari ketiga pelaku yakni Coki, RA, dan W sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Narkoba di kalangan artis kami gencarkan untuk pemberantasan, kami masih dalami terus. Nanti akan kami sampaikan, akan kami kembangkan kasus ini dan sementara tiga orang pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Yusri.

Dimasukkan Lewat Anus 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat