androidvodic.com

Sempat Meningkat, Tinggi Muka Air di Pintu Air Manggarai Masih Normal Siaga 4 - News

News, JAKARTA - Pos Pemantau Tinggi Muka Air Pintu Air Manggarai mencatat peningkatan debit air yang terjadi sejak Selasa (14/9/2021) pagi.

Kendati demikian, hingga pukul 14.00 WIB tinggi muka air di Pintu Air Manggarai masih di angka 650 cm, atau normal siaga 4.

"Ketinggian muka air masih normal itu di pukul 14.00 WIB masih siaga 4 itu di 650 cm," kata petugas Pintu Air Manggarai, Karlian kepada wartawan, Selasa.

Dijelaskan Karlian, peningkatan muka air di Pintu Air Manggarai terjadi karena kiriman air hulu yakni Bendungan Katulampa yang baru tiba.

Baca juga: Hujan Lebat Picu Banjir Beberapa Kampung di Kabupaten Lebak Banten

"Ini baru menaiki, meningkat. Ini mungkin baru sampai airnya di Pintu Air Manggarai," jelas dia.

Ia mengimbau masyarakat yang tinggal di kawasan rawan banjir seperti Kampung Melayu dan Bukit Duri tetap waspada kemungkinan terjadinya peningkatan air. Mengingat masih terjadi hujan lokal maupun hujan dari hulu.

"Untuk imbaunnya khususnya masyarakat yang ada di bantaran sungai Ciliwung selalu tetap waspada maupun hujan lokal, hujan dari hulu itu tetap harus waspada karena kita mulai memasuki musim penghujan. Seperti contohnya Kampung Melayu dan Bukit Duri," ungkapnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat