androidvodic.com

Aksi Sosial dan Lingkungan BUMN IFG dan JMI Gelar Donasi Pendidikan untuk Anak Nelayan Pulau Tunda - News

News, SERANG -  Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) melalui pesan semangat #AYOBANGKIT# bersama BUMN Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan santunan Donasi Pendidikann Untuk Anak Nelayan dan penanaman bibit Pohon Bakau di Desa Wargasara Pulau Tunda, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini terlaksana oleh JMI bekerjasama dengan BUMN IFG Holding berserta PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia Jamkrindo, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan Indonesia Financial Group Life (IFG Life).

Acara ini   dihadiri oleh beberapa Stekholder BUMN IFG Holding, Bapak Beko Setiawan Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, Bapak Hendra Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, Ketua Umum JMI Bapak Firman Wibowo, Kepala Desa Pula Tunda Bapak Hasyim, dan Kepala Sekolah Satu Atap PAUD, Madrasah, SDN dan SMP N Bapak Syahroni

Baca juga: VIRAL Hiu Paus Muncul di Pantai Ngrenehan Gunungkidul, Kejutkan Pemancing hingga Tanggapan BKSDA

Sementara Beko Setiawan, Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group, yang pada saat itu mewakili IFG Holding mengucapkan terima kasih kepada JMI yang telah membantu menyalurkan bantuan donasi pendidikan yang diberikan kepada semua anak yang bersekolah di Pulau Tunda serta penanaman bibit pohon bakau di bibir darmaga Pulau Tunda.

“Kami mendengarkan apa yang dikatakan para pengajar, tokoh masyarakat dan nelayan pulau tunda. Kami coba eveluasi kembali kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu Beko berharap untuk pendidikan anak anak Indonesia harus lebih baik lagi karena semua berawal dari sumber daya manusia.

Sedengkan harapan dari IFG dan anak anak perusahaan semoga kita bisa memberikan kontribusi sepertinya seperti ini, tidak hanya untuk di pulau tunda mungkin juga untuk daerah daerah yang lain.

“Pendidikan di Indonesia tetap semangat dan kita pasti yakin pemerintah memperhatikan hal seperti ini, memang masih ada keterbatasan dan insha Allah kita akan mencoba lebih bagus lagi,” terangnya.

Ketua Umum JMI, Firman Wibowo menyampaikan kolaborasi dengan IFG Group ada Jasa Raharja, Jasindo, Askrindo, Jamkrindo dan IFG Life, memberikan Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan di sekolah Satu Atap dan penanaman pohon bibit Bakau di Pulau Tunda, Kabupaten Banten.

"Kami memberikan ke seluruh siswa hampir 250 anak termasuk paket olahraga, walaupun untuk kegiatan oleh raga belum boleh di izinkan diberlakukan tapi kami mempersiapkan termasuk bantuan alat praga paud," ujarnya

“Harapan saya semoga apa yang kami lakukan bisa membawa manfaat untuk masyarakat banyak dan bisa terus kita lakukan kedepan”, jelasnya.

Bahwa Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan dan penanaman bibit Bakau, di Pulau Tunda Banten tersebut merupakan program aksi sosial pendidikan dan lingkungan. JMI pun berencana akan membangun kerjasama dengan korporasi pemerintah maupun swasta.

“ Ide ini berangkat dari temen temen JMI melihat dua tahun ini kita dirumahkan dan semua anak sekolah belajar melalui online, menjelang siswa masuk tatap muka kami
berinidiatif membantu meringankan anak anak nelayan dengan menyantuni alat alat tulis sekolah di Pulau Tunda, Banten”. ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat