androidvodic.com

Antisipasi Banjir, SiCepat Ekspres Distribusikan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi - News

News, JAKARTA – Musim hujan telah tiba. Seperti terjadi selama ini sejumlah wilayah di Jabodetabek seperti Bekasi, menjadi langganan banjir.

Mengantisipasi potensi banjir musim hujan kali ini, SiCepat Ekspres mendistribusikan perahu karet kepada BPBD Kabupaten Bekasi untuk digunakan membantu evakuasi warga yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan perahu karet ini dilakukan perwakilan SiCepat Peduli kepada BPBD Kabupaten Bekasi Jumat (8/10/2021) lalu dan diterima langsung oleh Agus Suparno S.Ag, MM., Ketua Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi.

Bantuan yang diberikan ini mencakup perahu karet lengkap pelampung dan dayung. Pelampung ada 6, pompa, dan alat-alat pendukung lainnya.

Agus Suparno menyatakan terima kasihnya atas dukungan bantuan perahu karet ini untuk membantu penanggulangan bencana, baik Covid-19 maupun non-Covid.

Baca juga: Tak Hanya Sebagai RTH, Pemprov DKI Berencana Bangun Taman Pengendali Banjir di Tebet

"Semoga dalam memasuki siaga banjir di akhir Oktober hingga Mei 2022 ini kami semakin bersemangat dan antisipasi, serta alat-alat yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk mengevakuasi dan menyelamatkan korban,” tutur Agus Suparno.

Baca juga: Pemprov DKI Siapkan 1.262 Lokasi Pengungsian Korban Banjir, Bisa Tampung 105 Ribu Jiwa

Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyatakan bantuan perahu karet yang diberikan kepada BPBD
Kabupaten Bekasi adalah bentuk kepedulian SiCepat terhadap peristiwa alam yang berpotensi terjadi
ketika musim hujan tiba agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan lebih awal.

Baca juga: Malam-malam Petugas Damkar Selamatkan 7 Pengunjung Mal di Bekasi yang Terjebak di Lift

“Semoga bantuan perahu karet ini dapat dimanfaatkan dengan baik terutama pada saat bencana banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan di musim hujan tahun ini tidak terjadi bencana banjir yang besar dan memakan banyak korban,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, BPBD Kabupaten Bekasi memberikan piagam penghargaan kepada
SiCepat Ekspres atas bantuan perahu karet yang diberikan. Sebelumnya di awal 2021, perusahaan yang sama juga bekolaborasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dalam memberikan bantuan
kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Bekasi berupa kebutuhan makanan pokok.

Bencana banjir tersebut menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dan
menimbulkan dampak yang cukup parah.

Beberapa desa diantaranya bahkan mengalami kerusakan akibat volume air yang sangat tinggi, ditambah dengan robohnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat