androidvodic.com

Minimarket di Condet Ambruk Timpa 5 Kendaraan dan Tukang Ayam, Saksi: Bunyi Kencang, Seperti Gemuruh - News

News, JAKARTA - Kanopi dan tembok minimarket di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur tiba-tiba ambruk.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (17/10/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Akibatnya seorang korban mengalami luka, langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tidak hanya itu, tiga sepeda motor dan dua mobil yang terparkir di lokasi juga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa material puing bangunan.

Alhasil kemacetan panjang pun terjadi lantaran banyak pengguna kendaraan berhenti.

Mereka melambatkan laju kendaraan untuk melihat puing reruntuhan.

minimarket condet
Kondisi minimarket di Jalan Raya Condet yang bagian kanopinya ambruk di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021)

Keterangan Saksi: Tiba-tiba Ambruk, Seperti Bunyi Gemuruh

Owi, saksi mata, mengatakan, atap kanopi berikut bagian tembok minimarket tersebut ambruk menimpa seorang pedagang ayam goreng cepat saji yang sedang berjualan.

"Satu pedagang ayam itu luka, tadi langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS). Tapi enggak tahu pasti lukanya bagaimana dan dibawa ke RS mana," kata Owi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).

Tidak hanya mengakibatkan satu korban, tiga sepeda motor dan dua mobil yang terparkir di lokasi juga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa material puing bangunan.

Meski tidak mengetahui pasti penyebab kejadian, menurut Owi, bagian kanopi tersebut ambruk bukan terdampak cuaca ekstrem karena saat kejadian tidak sedang hujan atau angin kencang.

"Tiba-tiba ambruk saja begitu. Tadi pas kejadian bunyinya kencang, seperti gemuruh. Orang-orang langsung pada menengok ke lokasi saking kencangnya bunyi ambruk," ujarnya.

minimarket condet 2
Tampak minimarket ambruk di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (17/10/2021).

Kemacetan panjang di Jalan Raya Condet pun sempat terjadi lantaran banyak pengguna kendaraan berhenti atau sekedar melambatkan laju kendaraan untuk melihat puing reruntuhan.

Owi menuturkan usai kejadian aktivitas minimarket berhenti untuk penanganan puing bangunan yang ambruk dilakukan dan penyelidikan sebab kejadian dari Polsek Kramat Jati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat