androidvodic.com

Kecelakaan Bus TransJakarta di Jalan MT Haryono Diduga Akibat Sopir Mengantuk - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Kecelakaan beruntun melibatkan dua bus TransJakarta milik Damri di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (25/10) pagi.

Dua bus gandeng itu bertabrakan di ruas Jl MT Haryono tepatnya di Exit Tol Cawang. Arus lalu lintas untuk sementara dialihkan untuk mengurai kemacetan.

"Iya, pas di jalur Transjakarta-nya," kata Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono saat dikonfirmasi.

Pascatabrakan, saat ini petugas polantas masih melakukan proses evakuasi terhadap para penumpang dan sopir bus. Arus lalu lintas di jalur khusus busway pun tertutup karena dua bus itu belum dievakuasi.

"Sopirnya kendaraan yang di belakang masih kegencet. Dugaan sementara sopir mengatuk," ujarnya.

Eko menuturkan dugaan sementara kecelakaan itu disebabkan karena sopir bus mengantuk. Bus yang sama-sama melintas di jalur busway tak sempat mengerem sehingga menabrak bus Transjakarta di depannya.

"Ngantuk yang belakang, jadi tabrak yang depan," ucap Eko.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 2 Transjakarta di MT Haryono, 1 Penumpang Tewas, Sopir Masih Terjepit di Kemudi 

Informasi kecelakaan ini juga diunggah di akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam foto yang diunggah terlihat dua unit bus Transjakarta terlibat kecelakaan di jalur busway.

"09.16 Terjadi kecelakaan sebuah Bis Transjakarta di Jl MT Haryono arah Cawang, sudah dalam penanganan #Polri," tulis keterangan dalam unggahan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat