androidvodic.com

PDIP Kota Bekasi Gelar Diskusi Peran Pemuda Menuju Kemerdekaan dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda - News

News, BEKASI - DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda akan menggelar diskusi Forum Pemuda Kupas Sejarah dengan tema "Peran Pemuda Menuju Kemerdekaan".

Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat (29/10/2021) bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Acara tersebut akan dihadiri oleh puluhan kader muda PDI Perjuangan, tokoh pemuda dan komunitas di Kota Bekasi.

Acara tersebut juga akan diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Sejarawan Dr. Anhar Gonggong, Pengamat Politik Karyono Wibowo, dan Tri Adhianto Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang juga Wakil Wali Kota Bekasi.

Baca juga: Cetak Sejarah PDIP Tiga Kali Berturut-turut Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pada momentum hari sumpah pemuda, perlu kiranya merefleksikan kembali peran pemuda sebelum masa kemerdekaan.

"Merefleksikan sejarah sangat penting sebagai pelajaran kita saat ini dan yang akan datang" ujar Tri.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal mengatakan PDI Perjuangan sebagai partai yang juga fokus dalam jalannya dunia kepemudaan tentu sudah seharusnya hadir mengawal proses kepemudaan saat ini.

"Maka dari itu, kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan posisi Partai bahwa kami selalu bersinergi dengan kelompok pemuda" kata Faisyal.

Selain itu, Aldi Patria Oscha Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi pada kesempatan kali ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjalankan program kepemudaan yang menjadi salah satu program penting di PDI Perjuangan.

"Kami mempunyai program-program kepemudaan yang fokus dalam pengembangan kepemudaan, kegiatan ini salah satu dari implementasi program tersebut," tutup Aldi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat