androidvodic.com

Langsung Lapor, Kronologi Halimah Cleaning Service Temukan Cek Rp 35,9 M di Bandara Soekarno-Hatta - News

News, JAKARTA - Halimah (29), seorang petugas cleaning service menceritakan kronologi saat dirinya menemukan dompet dan cek senilai Rp35,9 M.

Sikap jujur Halimah viral di media sosial hingga ramai diperbincangkan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/10/2021), Halimah yang tengah bekerja, tidak sengaja menemukan sebuah dompet berwarna cokelat.

Dompet yang diduga milik seorang penumpang itu ditemukan Halimah di area Central Corridor Departure Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Tanpa berpikir panjang, Perempuan yang menjabat sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 tersebut langsung melaporkan temuannya kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas itu.

Halimah tidak mengetahui apa isi dari dompet tersebut karena ia sama sekali tidak memeriksanya.

Baca juga: Terbangun Lalu Pergi Kencing, Bocah SD Tak Kunjung Kembali, Pembunuhnya Sempat Melayat ke Pemakaman

Ketika dompet tersebut diperiksa, petugas Avsec, di dalamnya terdapat 5 buku tabungan berbagai bank, paspor, dan dua lembar cek, yang mana salah satunya bernilai Rp 35,5 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta, dilansir Tribun Jakarta.

PT Angkasa Pura Solusi mengapresiasi kejujuran Halimah.

 Suasana kesibukan penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (20/10/2021). Adanya pelonggaran aktifitas PPKM membuat masyarakat yang memanfaatkan transportasi udara makin meningkat untuk menuju ke sejumlah daerah. (Warta Kota/Nur Ichsan)
Suasana kesibukan penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (20/10/2021). Adanya pelonggaran aktifitas PPKM membuat masyarakat yang memanfaatkan transportasi udara makin meningkat untuk menuju ke sejumlah daerah. (Warta Kota/Nur Ichsan) (Warta Kota/Nur Ichsan)

Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas cleaning service tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan.

Ia menambahkan, pemilik dompet yang jatuh tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138.

Mendapat promosi jabatan

Buah dari kejujuran Halimah, PT Angkasa Pura Solusi memberikan kenaikan pangkat kepadanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat