androidvodic.com

Wagub DKI Buka Suara Soal Banjir Ancol dan Rob yang Masih Rendam Pelabuhan Muara Baru  - News

News, JAKARTA - Banjir rob di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, belum juga surut hingga Minggu (7/11/2021) malam.

Di tengah gelapnya malam, banjir rob yang masih tinggi membuat aktivitas di kawasan pelabuhan tersebut lumpuh.

Atas kondisi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga bersabar.

Banjir Rob dan Genangan di Ancol, Wagub DKI: Sekali Lagi Mohon Bersabar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga bersabar terkait penanganan banjir rob di pesisir Jakarta.

Riza menuturkan, penanganan banjir rob membutuhkan waktu lama dan tidak bisa diselesaikan dalam hitungan beberapa tahun.

"Soal banjir rob ini perlu waktu yang cukup. Ya tidak bisa diselesaikan dalam satu, dua, tiga, empat, atau lima tahun. Sekali lagi mohon bersabar," ucap Riza di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (7/11/2021).

Banjir rob di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, belum juga surut hingga Minggu (7/11/2021) malam.
Banjir rob di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, belum juga surut hingga Minggu (7/11/2021) malam. (Tribun Jakarta)

Menurut Riza, Pemprov DKI Jakarta masih mengerjakan proyek pembuatan tanggul yang bekerjasama dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proyek ini masih berjalan dengan menyasar pantai sepanjang pesisir Jakarta.

Riza menyatakan, sejak awal Pemprov DKI Jakarta sudah berkomitmen untuk bisa mengatasi banjir rob yang terjadi tahunan ini.

"Prinsipnya, kami pemerintah daerah didukung oleh pemerintah pusat, berupaya sebaik mungkin untuk dapat mencegah, mengendalikan banjir,” ungkap Riza.

Baca juga: Selama Kabur, Pria yang Bacok Tetangganya Karena WiFi Mengembara ke Medan dan Jadi Sopir Tembak

Baca juga: Terendam Banjir Karena Kali Mampang Meluap, Jalanan di Kawasan Kemang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan 

Pantauan terkini, banjir rob di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman (PPSNZ) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, belum juga surut hingga Minggu malam.

Di tengah gelapnya malam, banjir rob yang masih tinggi membuat aktivitas di kawasan pelabuhan tersebut lumpuh.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com pada pukul 19.19 WIB malam ini, banjir rob mulai tampak bahkan sebelum gerbang masuk PPSNZ Muara Baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat