androidvodic.com

Viral Pekerja Migran Kena Pungli Saat Hendak Karantina di Wisma Atlet Pademangan - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Jagat media sosial lagi-lagi dikejutkan video yang merekam aksi pungutan liar (Pungli) yang meminta sejumlah uang pada TKW saat hendak menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Pademangan.

Dalam sebuah video berdurasi 58 detik itu, seorang perempuan terdengar berteriak saat dua orang di gerbang Wisma Atlet meminta sejumlah uang.

Perekaman itu dilakukan seorang penumpang di dalam mobil yang akan memasuki Wisma Atlet.

Terdapat pria berkacamata hitam tampak mendatangi mobil tersebut dan diduga meminta sejumlah uang yang diduga kuat adalah pungutan liar.

"Kasih lima puluh ribu udah, ya uang parkir aja udah sih. Gimana ceritanya, pungli," ujar perempuan yang merekam video seperti diunggah akun Instagram @Cetul22, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Kritik Pungli Oknum Polisi, Pemural Asal Jakarta Juarai Piala Kapolri 2021

Usai diberikan uang Rp50 ribu, pria itu masih kekeh meminta uang karena merasa masih kurang.

Namun karena merasa pungli itu makin menjadi, sopir mobil pun bergegas masuk dan tidak memberi tambahan uang.

"Viral nih, TKW di karantina Wisma Atlet di mintain uang, sudah dikasih Rp50 ribu masih kurang," tulis keterangan video.

Mengetahui peristiwa pungli ini, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan bahwa pelaku pungli itu sudah diamankan aparat Polsek Pademangan.

"Info terakhir pelaku sudah ditangkap di Polsek Pademangan. Saat ini masih dalam pemeriksaan anggota," kata Guruh saat dihubungi News, Kamis (11/11/2021).

Meski begitu, belum diketahui kapan peristiwa ini terjadi karena keterangan video yang viral di media sosial tak menyebut detail tanggal kejadian.

Meski demikian, lokasi yang ada dalam video tersebut diduga kuat terjadi Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Hal itu diketahui melalui penuturan sang perekam video dan gerbang yang berdiri tenda darurat oranye milik BNPB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat