androidvodic.com

Cegah Reuni 212, Kawasan Monas hingga 12 Akses ke Patung Kuda Ditutup - News

News - Polda Metro Jaya melarang kegiatan Reuni 212 digelar di Patung Kuda atau di tempat lain di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Kamis (2/12/2021).

Pelarangan itu karena acara yang dipanitiai oleh Persaudaraan Alumni 212 itu tak mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Gelaran itu juga dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penularan varian baru Covid-19.

Ditlantas Polda Metro Jaya lalu mempersiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas jelang Reuni 212 di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berikut sejumlah tempat yang ditutup untuk mencegah Reuni 212 sebagaimana dirangkum News:

Kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat

Penutupan kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat akan disterilkan mulai Kamis dini hari atau pukul 00.00 WIB.

Karena kawasan tersebut berada di tengah perkantoran pemerintah dan swasta, mau tak mau masyarakat harus mencari jalan alternatif.

"Ditutup dan berlaku mulai pukul 24.00 WIB nanti malam sampai dengan setidaknya pukul 21.00 tanggal 2 Desember besok," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021), diberitakan News.

Baca juga: Ini Isi Surat Yayasan Az Zikra yang Tolak Acara Reuni 212 Digelar di Tempat Mereka

Penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi massa yang masih memaksa hadir ke acara itu.

"Jadi dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerumunan massa 212 yang diketahui ada sebagian yang memaksa untuk hadir, kami lakukan TWG."

"Polda Metro Jaya sendiri tidak memberikan izin terhadap kegiatan tersebut, kami akan melaksanakan penyekatan di seputar kawasan Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas," jelasnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas jelang Reuni 212 di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas jelang Reuni 212 di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Ist)

12 Akses ke Patung Kuda

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJakarta.com, ada 12 titik penutupan jalan di sekitar Kawasan Monas dan Patung Kuda seperti berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat