androidvodic.com

Cegah Warga Bekasi Ikut Aksi Reuni 212, Polisi Lakukan Penyekatan di 9 Titik  - News

News, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan antisipasi pergerakan massa aksi reuni 212. 

Ada sembilan titik yang dilakukan penyekatan melibatkan beberapa petugas dari unsur Kodim 05/07 Bekasi, serta Satpol PP Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan selain penyekatan, pihaknya juga  memberikan himbauan kepada massa aksi untuk tak mengikuti kegiatan Reuni 212 yang rencananya akan digelar hari ini.

"Ada 9 titik. Yakni di Tol Bekasi Barat, Timur, Jatiasih, Jatibening, Harapan Indah, Sumber Artha, Tomyang dan juga Sasak jarang," kata Aloysius Suprijadi dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Massa Aksi Reuni 212 Jalan Kaki di MH Thamrin Sambil Kumandangkan Takbir 

Baca juga: Makin Banyak Massa Hadiri Reuni 212, Polda Metro Sebut Tidak ada Pengamanan Khusus

Selain di 9 titik penyekatan, pihaknya juga melakukan penjagaan di Islamic Center, yang merupakan titik keberangkatan jama'ah massa Reuni 212.

Pengerahan personil pun juga dilakukan sejak malam tadi.

"Titik keberangkatan Dari pada masa aksi yakni di Islamic Center, yang merupakan titik kumpul massa, namun sampai saat ini tidak ada masa aksi. Artinya masyarakat Kota Bekasi Tidak ada yang berangkat," ujarnya.

Baca juga: Sidang Perdana Diwarnai Protes:Jaksa Main HP, Bandingkan dengan Sidang Rizieq hingga Munarman Curhat

Baca juga: Tersangka Bentrokan PP dan FBR di Tangerang Bertambah, Total 7 Orang, Ada yang Pakai Narkoba

Aloy mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan massa aksi Reuni 212 yang akan melakukan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang melakukan aksi untuk menahan diri karena masih dalam status pandemi Covid-19.

"Sampai pagi hari ini kita belum ditemukan massa aksi yang berangkat ke wilayah Jakarta," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Penyekatan di 9 Titik Cegah Aksi Reuni 212, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat