androidvodic.com

Sumur Resapan Bikin Jalan Ambles di Lebak Bulus, Wagub DKI: Penutupnya Belum Kuat - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sebuah mobil terperosok ke lubang sumur resapan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2021) kemarin.

Menanggapi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada tutup sumur resapan yang sifatnya masih sementara dan belum permanen.

Sehingga tutupan tersebut belum kuat menahan beban di atasnya. Seharusnya kata Riza, tutup sumur resapan tersebut dijaga oleh petugas agar tak dilintasi kendaraan.

Baca juga: Gubernur Anies Instruksikan Jajarannya Evaluasi Kontraktor Sumur Resapan yang Bikin Jalan Rusak

"Ada tutup-tutup yang masih sementara sifatnya, belum permanen, mungkin memang belum cukup kuat karena masih baru (umurnya), jadi harus dijaga," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Mobil Politisi PSI Terperosok ke Lubang Sumur Resapan, Lurah Lebak Bulus: Baru Dicor Jangan Dilewati

Riza mengatakan kejadian ini telah sampai ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga DKI, dan Dinas Sumber Daya Air untuk ditindaklanjuti. Kedua SKPD juga akan mengambil peristiwa tersebut sebagai bahan evaluasi.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini menyebut pihak kontraktor harus bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Baca juga: Sumur Resapan Tak Efektif Kendalikan Banjir, DPRD DKI Minta Teruskan Program Normalisasi Sungai

"Tentunya bagi kontraktor yang bertugas, harus memastikan pekerjaan sesuai spek yang ada, prosedur, mekanisme aturannya harus sesuai dan harus bertanggung jawab," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat