androidvodic.com

Dua Anak Ular Kobra Masuk Kamar Tidur Warga di Jatiasih Kota Bekasi - News

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

News, BEKASI - Dua ekor ular kobra ditemukan berada di atas kasur rumah warga di Perumahan Griya Asri, Jalan H Misan, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Khawatir gigitan binatang berbisa tersebut, penghuni rumah lantas menghubungi Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi.

Anggota Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi, Surawan, mengatakan, evakuasi dua ekor ular kobra dilakukan, Rabu (8/12/2021) lalu.

"Petugas mendapatkan informasi sekira pukul 10.00 WIB, bahwa ada dua ekor ular kobra masuk ke dalam rumahnya, anggota langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara)," kata Surawan, Kamis (9/12/2021).

Sebanyak enam petugas rescue Damkar Kota Bekasi dikerahkan, proses pencarian ular yang bersembunyi di dalam rumah cukup merepotkan petugas.

Baca juga: Bikin Panik, Dua Anak Ular Kobra Masuk Kamar Warga Jatiasih, Ini yang Kemudian Terjadi

"Kesulitan mungkin ada pada barang-barang yang di dalam rumah tersebut, petugas melakukan pemindahan barang-barang dulu untuk menyisir rumah," ucapnya.

Setelah kurang lebih 45 menit proses pencarian, anggota rescue Dinas Damkar Kota Bekasi berhasil mengevakuasi dua ekor ular di dalam kamar berbeda.

"Ada dua ular ditemukan di dua kamar, ularnya jenis kobra anakan," kata Surawan.

Lokasi rumah warga yang kemasukan ular lanjut dia, berada dekat dengan kebun yang dipenuhi pepohonan.

Baca juga: Bukannya Menabur Garam, Berikut Cara Menghindari Kehadiran Ular Kobra di Rumah

Ular kobra diduga berasal dari lokasi tersebut, petugas Damkar Kota Bekasi sempat melakukan pencarian induk ular ke kebun tersebut tetapi belum berhasil ditentukan.

"Informasi dari warga setempat memang pernah ada yang melihat ular di kebun tersebut, rencana RT/RW mau mengadakan kerja bakti kami juga siap jika diperlukan pendampingan," tegasnya.

Adapun ular yang sudah berhasil dievakuasi selanjutnya dibawa petugas ke Mako Damkar, pihaknya akan menyerahkan ular tersebut ke komunitas pecinta reptil.

Soal ular kobra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat