androidvodic.com

Telusuri Gang Kecil, Anggota DPRD DKI Ini Bawakan Kursi Roda untuk Warga - News

News, JAKARTA - Menelusuri gang-gang kecil di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth tak segan-segan membawakan kursi roda untuk diberikan kepada seorang warga yang membutuhkan.

Mujeni, warga Jalan Duri Intan 1, RT 04/12, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang mendapatkan langsung bantuan kursi roda dari Kent, sapaan akrab Hardiyanto Kenneth.

Diketahui Mujeni mengidap penyakit diabetes yang sudah sangat kronis yang mengakibatkan sebelah kakinya harus diamputasi.

"Saya membawakan langsung kursi roda untuk bapak Mujeni. Ada yang melaporkan ke saya, bahwa Pak Mujeni ingin sekali berjemur, tapi sering sekali mengalami kendala karena kaki sebelahnya sering mengalami luka pada saat berjalan menggunakan tongkat," kata Kent dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

Menurut dia, pihak keluarga masih trauma karena penyakit diabetes yang diidap Mujeni mengakibatkan kakinya sulit sembuh bila terluka.

'Sebelum kaki Pak Mujeni yang divonis dokter untuk diamputasi penyebabnya adalah luka yang tidak kunjung sembuh, sehingga mengakibatkan luka tersebut semakin parah dan membusuk, orang kalau sudah terkena sakit gula kronis biasanya kalau terluka, susah sekali untuk sembuh," kata Kent.

Kent pun berharap dengan bantuan kursi roda yang diberikan dapat membantu pihak keluarga untuk membawa Mujeni berjemur pada pagi hari.

Baca juga: Anggota DPRD DKI Minta Laporan Penggunaan Dana Hibah untuk Parpol Total Rp27 Miliar, Transparan

Ia pun berharap pemberiannya bisa menjadi suatu penghiburan agar Mujeni kembali mempunyai semangat untuk sembuh.

"Agar Pak Mujeni mempunyai semangat kembali untuk sembuh dari penyakit diabetesnya yang sudah menahun dan kronis. Sebelum pamit pulang saya memberikan sedikit pengalaman yang saya tahu tentang penyakit diabetes ini, karena almarhumah Ibu saya juga terkena penyakit diabetes dan saya sempat merawatnya," kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Perlu diketahui, sebelumnya Kent telah berkomitmen akan memberikan gaji bulanan berikut tunjangannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta untuk membantu memenuhi kebutuhan warga tidak mampu yang mengalami kesulitan.

Selama Kent menjadi anggota dewan kurang lebih dua tahun, sudah membantu memberikan kursi roda untuk yang membutuhkan sekitar 1.000-an unit kursi roda.

Kent pun tak memperdulikan ucapan segelintir orang yang mencibirnya dalam melakukan kebaikan, dan saling membantu sesama di tengah kesulitan.

Baca juga: Fraksi PSI DPRD DKI Usul Pansus Sumur Resapan, Wagub DKI: Rasanya Tidak Perlu

"Ada sebagian orang menganggap apa yang saya lakukan ini aneh dan pencitraan. Bukannya membantu sesama yang sedang kesusahan dan membutuhkan pertolongan adalah suatu hal yang wajar? Apalagi setelah saya terpilih menjadi Anggota Dewan, harus lebih rajin lagi menolong masyarakat yang membutuhkan membutuhkan," katanya.

Ia mengaku apa yang diperbuatnya dilakukan secara ikhlas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat