androidvodic.com

Golkar hingga Gerindra Sudah Sebut Nama Jagoannya, PDIP Masih Rahasia Siapa Pengganti Anies - News

News, JAKARTA - Berbagai skenario telah disiapkan sejumlah partai besar untuk meramaikan Pilkada DKI pada 2024 mendatang.

Makin hari, suhu politik kian panas, sejumlah nama digembar gemborkan berpotensi jadi pengganti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Gerindra dan Golkar sudah bersuara sosok jagoan versi masing-masing.

Sementara itu, PDIP masih belum membocorkan jagoannya.

Baca juga: Dipandang Potensial Duduki Jabatan DKI 1, Ahmad Riza Patria Pilih Jadi Wagub Lagi

Baca juga: Gantikan Arifin yang Meninggal, Suhud Alynudin Resmi Isi Kursi Kosong Fraksi PKS DPRD DKI

Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Airin Rachmi Diany (Kanan). Nama keduanya muncul dalam pusaran Pilgub DKI 2024.
Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan Airin Rachmi Diany (Kanan). Nama keduanya muncul dalam pusaran Pilgub DKI 2024. (Tribun Jakarta)

PDIP percaya diri mengusung kader internal untuk bertarung di Pilgub DKI 2024

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, mengatakan bahwa partainya memiliki cukup banyak kader internal yang memiliki kapasitas memimpin Jakarta.

Hal itu membuat PDIP tidak perlu melirik kalangan profesional ataupun kader partai lain untuk menatap Pilgub DKI.

"Ya perlu saya sampaikan bahwa PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang berpotensi untuk kita majukan di DKI Jakarta. Kita punya kader-kader yang memiliki kualifikasi di harapkan mampu menjawab persoalan Jakarta," katanya saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Siapa Calon Pengganti Anies Pilihan PDIP ?

Kendati begitu, sejauh ini sosok pengganti Anies diakuinya tetap menjadi kewenangan DPP Partai, termasuk menyoal penggodokan calon yang diusung.

Sehingga nanti kriterianya dirasa cocok untuk memimpin Jakarta dan digadang-gadang mampu menggantikan peran Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta periode berikutnya.

"(Sejauh ini) belum ada pembahasan khusus soal calon yang akan dimajukan di Jakarta. karena kan masih lama juga. ini kan politik kan dinamis masih ada berapa tahun."

"Jadi terlalu dini kalau saya bicara soal sosok yang akan dimajukan di DKI Jakarta. karena memang waktunya masih panjang dan kita fokus bekerja saja untuk mengentaskan persoalan-persoalan yang kita hadapi di Jakarta," jelasnya.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).
Gembong Warsono saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (Dionisius Arya Bima Suci/Tribun Jakarta)

Kriteria Cagub PDIP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat