androidvodic.com

Wagub DKI hingga Aktivis 98 Tanggapi Aksi Sidak Giring Ganesha ke Sirkuit Formula E di Ancol - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha malah terperosok di lumpur saat meninjau lahan yang menjadi calon sirkuit Formula E di kawasan Ancol pada Rabu (5/1/2022).

Kejadian itu terjadi saat Giring mendatangi lokasi sirkuit Formula E di Ancol sembari membuat vlog video.

Video kedatangan Giring di lahan calon Sirkuit Formual E itu pun diunggah di akun Twitter pribadinya.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?," cuitnya pada Rabu (5/1/2022) kemarin.

Baca juga: Respons Ridwan Kamil, Crazy Rich Tanjung Priok dan Vicky Prasetyo Soal OTT Wali Kota Bekasi

Dalam video berdurasi 1.58 detik itu langsung menyorot suasana di sekitar sirkuit dengan pemandangan gerombolan kambing.

Melihat hal ini, Giring meragukan pengerjaan trek ini bakal selesai pada April 2022 mendatang, termasuk meragukan ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini terselenggara pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Benar-benar belum siap. Rasanya mustahil Juni nanti sudah bisa dipakai dengan layak. Jelas event ini memang bermasalah dalam semua hal,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Kamis (6/1/2022).

Video pun berlanjut, ia mengitari lokasi sirkuit sambil asik berkomentar pedas era kepemimpinan Anies.

Namun, tepat di menit 1.16 detik ia justru berteriak minta tolong lantaran kakinya terjeblos.

"Gua ga habis pikir uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak. Ya allah ya Allah kaki gua nyangkut lagi. Tolong dong. Gila nih tanahnya lembek abis kayak begini bisa jadi sirkuit apa ngga nih, haduh," paparnya.

Wakil Gubernur DKI Bersuara

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal inspeksi mendadak (sidak) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo ke lahan calon sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Ahmad Riza kembali mengatakan, semua program Pemprov DKI Jakarta, termasuk Formula E Jakarta yang akan dihelat pada 4 Juni 2022, telah disusun bersama DPRD DKI Jakarta.

Sehingga kedatangan Ketum PSI untuk melihat langsung kondisi calon sirkuit Formula E di Ancol adalah bukan perkara besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat