androidvodic.com

250 Anak Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kramat Jati - News

News, KRAMAT JATI - Sebanyak 250 anak usia 6-11 tahun antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 gelaran Polsek Kramat Jati di Mall Lippo Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini mengatakan anak-anak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (15/1/2022) karena adanya hiburan badut Dino Show yang disediakan.

"Yang menjadi daya tarik anak-anak sambil vaksinasi mereka juga dihibur badut Dino Show. Hari ini target 300 anak, tervaksin sekitar 250," kata Tuti saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Dengan disediakannya hiburan badut Dino Show diharapkan anak-anak tidak takut disuntik vaksin yang bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penularan Covid-19.

Anak-anak jadi sasaran vaksinasi karena termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19, sehingga butuh vaksin dan diberi pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun ini diadakan selama dua hari, 15- dan 16 Januari 2022 di Mall Lippo Kramat Jati. Ini Untuk mempercepat pencapaian vaksin anak di Kramat Jati," ujarnya.

Tuti menuturkan para orangtua cukup datang membawa anaknya ke Mall Lippo Kramat Jati, di lokasi mereka bakal diarahkan petugas dari Polsek, Koramil, dan Kecamatan yang bertugas.

Setelah mendaftarkan diri anak-anak diarahkan mengikuti pemeriksaan kesehatan, bila dinyatakan sehat dan bisa divaksin maka penyuntikan dilakukan lalu diminta menjalani observasi.

"Vaksinasi anak ini melibatkan tiga pilar. Tadi pak Kapolres Metro Jakarta Timur juga datang meninjau pelaksanaan, Alhamdulillah kegiatan hari pertama berjalan lancar," tuturnya. (Bima Putra)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ada Hiburan Badut, 250 Anak Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kramat Jati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat