androidvodic.com

Gerbang Tol Cempaka Putih Sempat Ditutup hingga Karyawan Naik Perahu Seberangi Banjir di Pulomas - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Banjir setinggi 65 sentimeter menggenangi Jalan Pulomas Selatan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Akibatnya sejumlah karyawan perkantoran yang mau melintas harus dievakuasi menggunakan perahu karet.

Mereka dievakuasi menggunakan perahu karet karena Jalan Pulomas Selatan depan kantor mereka terendam banjir dengan ketinggian sekitar 65 sentimeter pada Selasa (18/1/2022) sore.

Tri, satu karyawarti mengatakan dia dan sejumlah rekannya harus menggunakan perahu karet milik perusahaan untuk keluar dari kantor menuju lokasi tidak terendam banjir saat pulang.

"Mulai banjir dari tadi siang setelah hujan mulai turun. Banjirnya di jalan saja, enggak sampai masuk kantor," kata Tri di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022).

Mereka dievakuasi secara bergantian menggunakan perahu karet milik perusahaan tempat bekerja karena kendaraan tidak roda dua dan empat tidak bisa menembus banjir.

Baca juga: Pernah Terendam 1,5 Meter, Warga Jalan Satria Grogol Berharap Pemerintah Beri Solusi Atasi Banjir

Rohima, karyawati lain yang juga dievakuasi menggunakan perahu karet menuturkan banjir luapan saluran air di Jalan Pulomas Selatan sudah beberapa kali terjadi saat hujan deras.

Dia berharap Pemkot Jakarta Timur lekas melakukan penanganan agar ketika hujan debit air dapat tertampung, tidak meluap ke jalan sehingga mengakibatkan akses kendaraan lumpuh.

Pegawai dari sejumlah perusahaan di Jalan Pulomas Selatan saat dievakuasi menggunakan perahu karet, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022)
Pegawai dari sejumlah perusahaan di Jalan Pulomas Selatan saat dievakuasi menggunakan perahu karet, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022) (ISTIMEWA)

"Karena kalau (banjir) begini juga kan menyusahkan juga buat kita akses jalan. Apalagi buat kita yang sudah lama bekerja di sini. Ini terbantu karena ada perahu karet," ujar Rohimah.

Berdasar data yang dihimpun banjir tidak hanya terjadi di Jalan Pulomas Selatan, tapi juga di Jalan Pulomas Raya, Jalan Pulomas Utara, dan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kayu Putih.

Dampak paling parah berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani karena tinggi air yang mencapai 50 sentimeter mengakibatkan puluhan motor mogok dan gerbang Tol Cempaka Putih ditutup. (*)

Baca juga: Wagub DKI Riza Patria Sebut Ada 19 Titik Genangan Banjir Hari Ini, Paling Banyak di Jakarta Barat

Berikut titik banjir di DKI hari ini, Selasa (18/1/2022):

Baca juga: Jawaban Tak Terduga Jokowi Saat Ditawari Cilok, Pedagangnya Malah Dapat Rezeki Nomplok: Apa Ini?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat