androidvodic.com

400 Warganya Positif Covid-19, Lurah Sunter Agung: Mayoritas Isoman, Tidak Ada Kasus Meninggal  - News

News, JAKARTA - Ratusan warga Sunter Agung terpapar Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka.

Berdasarkan data yang diterima dari pihak puskesmas, hingga hari ini ada sekitar 400 warga di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang positif Covid-19.

"Kami lihat bahwa pada saat ini Kelurahan Sunter Agung itu kasusnya sekitar 402 per hari ini, dari Puskesmas," kata Danang, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Kesaksian Sopir Mobil Jenazah dan Penghuni Wisma Atlet di Tengah Ledakan Covid-19

Baca juga: DKI di Tengah Ganasnya Covid-19: GOR Jadi Tempat Isolasi, Keputusan PPKM Level 3 di Pemerintah Pusat

Meski peningkatan jumlah kasus di Kelurahan Sunter Agung kembali naik dalam gelombang ketiga pandemi, Danang menyatakan kondisinya tak separah gelombang kedua tahun lalu.

Danang menggambarkan, pada Juli 2021, hampir setiap hari pihak RT dan RW melaporkan adanya orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Kini kondisinya berbeda, di mana kebanyakan warga Sunter Agung yang terpapar Covid-19 dewasa ini hanya mengalami gejala ringan hingga sedang.

Mayoritas dari mereka pun hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Memang sangat berbeda dari bulan Juli kemarin. Kalau bulan Juli kemarin pada saat kasus naik itu hampir setiap hari ada laporan dari RT-RW ada warga yang meninggal," ucap Danang.

Baca juga: RSUD Kota Depok Beri Penanganan Ekstra Rawat Bayi dan Balita 3 Tahun yang Terpapar Covid-19

"Tapi alhamdulillah ini dari 400 orang ini, sebagian besar isolasi mandiri di rumah, dan juga di rumah sakit. Sampai detik ini tidak ada yang meninggal, tidak ada yang kayak dulu lagi, semoga kita bisa melalui fase-fase ini dengan baik," ucap dia.

Adapun di tengah lonjakan kasus Covid-19, Kelurahan Sunter Agung juga menyiapkan langkah antisipasi.

Satgas Covid-19 di tingkat RW sudah ditekankan untuk terus mengawasi protokol kesehatan dan kondisi sebaran kasus di wilayah masing-masing.

Hal ini tentunya sejalan dengan Instruksi Sekretaris Daerah nomor 8 tahun 2022 tentang Optimalisasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 400 Warga Sunter Agung Positif Covid-19, Lurah: Tak Separah Ketika Gelombang Kedua, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat