androidvodic.com

Polisi Bantah Ada Pengendara Meninggal Dunia Karena Kelelahan Akibat Macet Berjam-jam di Puncak - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

News, BOGOR - Beredar kabar adanya pengendara yang kelelahan sampai meninggal dunia setelah belasan jam lamanya terjebak macet di Jalan Raya Puncak Bogor pada Minggu (27/2/2022) kemarin.

Namun adanya kabar pengendara meninggal itu dibantah oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

"Enggak ada, enggak ada," kata AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (28/2/2022).

Dia mengatakan bahwa saat kemacetan terjadi, pihaknya juga menerjunkan personel untuk membantu pengendara yang terjebak kemacetan.

Baca juga: Puluhan Ribu Kendaraan Masuki Kawasan Puncak Bogor, Ini Pesan Jasa Marga Kepada Pengguna Jalan Tol

Para pengendara tersebut bahkan diberi snack (makanan ringan) dan air mineral sambil menunggu arus mengurai.

"Kemarin juga dibantu malah. Jadi beberapa yang sambil menunggu arus yang arah atas memang sempat kami bagikan juga snack beserta air mineral," kata Iman.

Kemudian untuk kendaraan-kendaraan darurat seperti ambulans yang membawa orang sakit tetap diprioritaskan dengan dilakukan pengawalan.

10 kendaraan mogok picu kemacetan

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan bahwa pada Minggu kemarin memang terjadi kepadatan yang mana dikarenakan adanya beberapa kendaraan yang mogok di tengah jalan.

"Ada sekitar 10 kendaraan (mogok), yang itu akhirnya menyebabkan antrean yang cukup panjang," kata Irjen Pol Suntana di Puncak Bogor, Senin (28/2/2022).

Dia mengatakan bahwa anggota sudah disebar di titik-titik kemacetan sesuai SOP yang selalu dilaksanakan.

"Alhamdulillah dengan rakayasa lantas dan kehadiran anggota di lapangan bekerja sama dengan teman-teman (instansi) yang lain, kepadatan bisa terutai," katanya.

Untuk memgantisipasi hal itu, Suntana mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpergian untuk memastikan kembali kesehatan kendaraannya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Viral Pengendara Meninggal Pasca Terjebak Macet Belasan Jam di Puncak Bogor, Polisi Bilang Begini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat